Breaking News

Mendapat Predikat Sebagai Kementerian Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik, Menteri Amran Sulaiman Diparesiasi Politisi Golkar

Mendapat Predikat Sebagai Kementerian Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik, Menteri Amran Sulaiman Diparesiasi Politisi Golkar.

Anggota Fraksi Partai Golkar di DPR RI Firman Soebagyo mengapresiasi Kementerian Pertanian pimpinan Amran Sulaiman karena memperoleh predikat sebagai Kementerian Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

“Kami ucapkan selamat dan sukses. Untuk mempertahankan predikat itu, Kementerian harus bekerja lebih baik lagi,” tutur Anggota Komisi IV DPR RI itu, dalam siaran persnya, Kamis (14/12/2017).

 

Firman Soebagyo menyampaikan, predikat yang diperoleh Kementan dari KPK itu menunjukan bahwa kementerian pertanian sudah mampu meningkatkan kinerjanya dengan ber-basis clean government dan clean governence dengan baik.

 

Firman mengatakan, pengharagaan seperti itu patut diberikan apresiasi yang tingi, karena di samping prestasi yang telah dicapai, Kementan juga mampu mewujudkan swasembada pangan, terutama beras, bawang merah jagung.

 

“Dan yangsekarang ini sedang ditargetkan adalah untuk swasembada kedelai. Prestasi sepertti ini dapat dijadikan motivasi kerja kepada aparatur di Kementan itu sendiri dan juga kementerian lain,” tutur Firman Soebagyo.

 

Perlu diingatkan, lanjut dia, untuk memperoleh penghargaan sepertti itu, tidaklah mudah. “Apalagi, KPK pasti tidak gegabah memeberikannya kepada instansi yang benar-benar harus terukur, karena kalau tidak, maka reputasi KPK itu sendiri yang dipertaruhkan kepada public,” ujar Firman.

 

Dia menyampaikan, di sisi lain masih marak korupsi di berbagai instansi yang belum mampu diberantas. Tetapi, justru Kementan mendapatkan penghargaan dari KPK. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman karena dengan pernghargaan seperti ini akan juga menjadi tantangan ke depan semakin berat,” pungkas Firman.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*