Breaking News

Mahasiswa Kian Kurang Kritis, Tidak Boleh Dibiarkan Begitu Saja

Mahasiswa Kian Kurang Kritis, Tidak Boleh Dibiarkan Begitu Saja.

Era milineal ini tak lepas dari gerakan mahasiswa, sebagaimana memperjuangkan bersama untuk menggapai suatu kualitas kehidupan.

Diantaranya adalah suatu organisasi mencapai tujuan dan bermanfaat bagi masyarakat.Bergeraknya mahasiswa harus menjadi wujud kepekaan sosial di lingkungan sekitar, oleh karena itu banyak organisasi ingin selalu sama-sama bergotong royong dalam menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan sejahtera.

“Dilihat dari sekup pusat sampai daerah, insyallah HMI paling banyak mengisinya, karena memang HMI merupakan organisasi ekstra mahasiswa tertua dan terbesar di Indonesia,” tutur mantan Ketum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sosial Budaya Unesa, Adam Rusydi, saat mengisi forum diskusi ‘DIRAMAL’ di Waroenk Mbois, Ketintang Baru, Surabaya. Rabu, (01/08/2018).

Dia menambahkan, anak-anak muda akan tergerus jika tidak bersikap kritis. “Sebagai mahasiswa, tingkatkan dan lakukan pola pikir kritis, analis, konstruktif terhadap ketidaksesuaian dari pemerintah, korporasi, organisasi, dan lembaga lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, mahasiswa perlu terus bergerak. “Sebab mahasiswa yang akan terus bergerak dan menyuarakan rakyat, maka integritas, eksistensi dan kebermanfaatan bagi masyarakat luas otomatis datang dengan sendirinya,” tutup Tenaga Ahli Adies Kadir Komisi III DPR RI tersebut kepada wartawan usai acara.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*