Breaking News

Lantik Dua Nahkoda Baru di Kejaksaan Negeri di Jakarta, Bagai Pimpinan Gerbong Kereta Api Tony Spontana Ingatkan Penumpang Ikut Aturan Main

Lantik Dua Nahkoda Baru di Kejaksaan Negeri di Jakarta, Bagai Pimpinan Gerbong Kereta Api Tony Spontana Ingatkan Penumpang Ikut Aturan Main.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Tony Tribagus Spontana melantik Kuntadi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat (Jakpus) menggantikan Didik Istiyanta. Di hari yang sama, Tony juga melantik Kajari Jakarta Barat, Patris Yusrian Jaya menggantikan Reda Manthovani.

 

Pelantikan kedua Kajari tersebut berlangsung di aula kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

 

Sementara itu, Reda dipromosikan sebagai Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan. Sedangkan Didik dipromosikan sebagai Koordinator Pidana Khusus (Pidsus).

 

Kuntadi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Monitoring Centre, sementara Patris Yusran sebelumnya duduk sebagai Asisten Pidsus Kejati Kepulauan Bangka Belitung.

 

Dalam Sambutannya, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Tony Spontana mengingatkan Kajari yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan kejaksaan di wilayah masing-masing.

 

“Saya mengibaratkan Kejati DKI sebagai gerbong kereta yang akan menuju stasiun besar, saya sebagai masinis kereta. Jika ada penumpang yang tidak bisa mengikuti peraturan yang ada di dalam kereta maka sebaiknya turun pada stasiun terdekat,” katanya.

 

Untuk itu, Tony berharap dengan posisi yang baru ini semakin memberikan nilai tambah bagi peningkatan dan kemajuan institusi.

 

“Saya percaya dengan dengan kemampuan yang saudara miliki untuk memberikan kontribusi positif dan terbaik bagi kemajuan kejaksaan,” ujarnya.

 

Tony pun menghimbau kepada jajarannya untuk melanjutkan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja nyata. Guna mencapai prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

 

Ditempat terpisah, Kepala Kejari Jakpus yang baru, Kuntadi mengatakan, pesan Kajati DKI akan menjadi cambuk untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan kejaksaan.

 

Menurutnya, langkah kedepan yang akan dilakukan dirinya akan melanjutkan apa yang sudah di programkan oleh Kajari sebelumnya.

 

“Ya, kita akan melanjutkan kebijakan yang sudah beliau rintis, kita akan berusaha menegakkan kinerja sesuai harapan,” ujarnya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*