Breaking News

Lama Amat, Berkas Perkara Jessica Kumala Wongso Belum Lengkap, Jaksa Kembalikan Ke Polisi Untuk Dilengkapi Lagi

Masa penahanan Jessica Kumala Wongso akan habis pada 28 Mei 2016, berkas perkaranya masih bolak-balik dari Polisi ke Jaksa. Belum lengkap.

Masih ada yang kurang dalam berkas perkara Jessica Kumala Wongso, karena itu Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mengembalikan berkas kepada penyidik untuk dilengkapi. Penyidik saat ini sedang merampungkan keterangan sesuai dengan petunjuk jaksa.

“Senin lalu kita terima, selanjutnya hari ini kita sudah lengkapi sesuai permintaan Kejati DKI terkait ahli toksikologinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Terkait dengan petunjuk yang diminta oleh kejati mengenai ahli toksikologi dari luar, penyidik sudah memenuhi petunjuk tersebut.

“Saksi ahli yang diminta terkait toksikologi ini sebenarnya sudah ada dari Mabes Polri, tapi ada permintaan pemeriksaan ahli dari luar untuk lebih netral, kita penuhi. Sebenarnya untuk menguatkan saja,” ucap Awi.

Awi menambahkan, permintaan keterangan dari saksi ahli tosikologi dari itu hanya untuk menguatkan keterang yang sudah ada sebelumnya.

“Tentunya dengan kompetensi dan keahliannya tidak ada perbedaan, cuma untuk lebih netral saja, hanya beda orangnya saja,” jelasnya.

Polisi juga sangat optimis, berkas perkara Jessica akan dinyatakan P21 atau lengkap oleh Kejaksaan dan akan berlanjut ke pengadilan nantinya.

“Penyidik tetap optimistis berkas ini P21 semoga kasus ini maju di pengadilan, terbukti tidaknya itu di pengadilan,” ungkap Awi.

Selain itu, Awi menambahkan, pihaknya tidak ingin melakukan kesalahan untuk tetap menahan Jessica, jika sampai batas waktu penahanan tersangka berkas perkara kasus kopi yang bercampur sianida itu tidak dinyatakan P21.

“Tentunya kalau belum P21 sampai batas masa penahanan harus dibebaskan. Kita salah kalau tidak membebaskan,” imbuhnya.

Hingga saat ini, penyidik masih berusaha untuk melengkapi berkas perkara Jessica hingga dinyatakan P21 oleh Kejaksaan dan dapat dilanjutkan hingga kepengadilan. Masa penahanan tersangka penabur racun sianida ke dalam kopi Wayan Mirna Salihin akan habis pada 28 Mei 2016 mendatang.

Jika sampai batas waktu yang sudah ditetapkan berkas perkara tidak dinyatakan P21, maka Jessica harus dibebaskan.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*