Breaking News

Lagi, Jaksanya Kena OTT KPK, Jaksa Agung: Itu Hanya Oknum

Lagi, Jaksanya Kena OTT KPK, Jaksa Agung: Itu Hanya Oknum.

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berinisial RI terkait dugaan tindak pidana korupsi suap Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016-2017.

 

Menanggapi hal tersebut, Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian laporan dari Kejaksaan Tinggi Jawa Timur atas OTT KPK tersebut.

 

“Sejauh ini masih menunggu kepastian laporan dari Kajati Jawa Timur,” kata Prasetyo di kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (02/08/2017).

 

Prasetyo menegaskan, pihaknya akan menghormati proses hukum yang berlangsung selama OTT KPK itu benar terjadi.

 

“Kalau memang betul ada penangkapan itu, maka sebagaimana sudah sering saya nyatakan secara jelas, hal itu menjadi risiko akibat ulah dan perbuatan jaksa yang bersangkutan sendiri. Dan itu adalah perbuatan oknum,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan telah terjadi operasi tangkap tangan (OTT) di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (02/08/2017).

 

“Ya, benar ada kegiatan OTT tim di daerah Jawa Timur. Terkait dengan perkara hukum,” kata Febri.

 

Febri menyatakan, Tim Satgas KPK telah menangkap sejumlah orang. Dan hingga kini, tim masih memeriksa para pihak terjaring OTT tersebut.

 

“Sebagian masih dalam proses pemeriksaan. Kami belum bisa sampaikan informasi rinci karena tim masih di lapangan,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, Tim Satgas KPK menangkap Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan berinisial RI sekitar pukul 07.25 WIB di wilayah Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selain itu, Tim Satgas KPK juga menangkap Bupati Pamekasan berinisial AS.

 

Pasca OTT, KPK telah melakukan penyegelan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yakni ruangan Kajari Pamekasan dan Kasi Pidsus Kejari Pamekasan.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*