Breaking News

Laga Awal Piala Euro, Perancis Main Cantik di Kandang Sendiri

Laga awal Piala Euro, Perancis main cantik di kandang sendiri, dan menang melawan Rumania.

Laga pembuka Piala EURO 2016 yang mempertemukan tuan rumah Prancis berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Rumania 2-1. Bermain dikandang sendiri yang mendapatkan dukungan penuh dari para publik tuan rumah membuat tim tuan rumah memuncaki Group A saat ini.

Bermain di salah satu stadion bersejarah yang merupakan tempat terjadinya pengeboman pada November 2015 lalu,S tade de France, membuat tim yang mempunyai julukanLes Bleus tampil cukup baik.

Sejak dimulai babak pertama pada laga pembuka EURO 2016 tim tuan rumah langsung digempur oleh para pemain Rumania. Waktu baru berjalan empat menit, tuan rumah sudah dikejutkan dengan peluang dari tendangan sudut,tapi Hugo Lloris mampu membuang bola.

Tidak ingin ketinggalan, Les Bleus menunjukan permainan bagus dengan membangun serangan yang cukup rapih. Pada menit ke 14, Sagna yang menggiring bola dari sisi kanan dan memberikan umpan ke dalam kotak penalti. Sayangnya, Antoine Griezmann memanfaatkan peluang emas tersebut menjadi gol. Tandukan dari Griezmann masih mengenai tiang gawang dan berhasil di buang oleh pemain bertahan Rumania.

Permainan kedua tim itupun semakin memanas dan membuat para penghuni stadion Stade de France semakin bergemuruh. Namun, hingga akhir jeda turun minum, tidak ada gol yang tercipta dalam babak pertama.

Usai jeda turun minum kedua tim menunjukkan permainan yang cukup baik. Akhirnya, pada menit ke 57, Oliver Giroud berhasil memasukkan sikulit bundar kedalam gawang Rumania berkat umpan silang yang diberikan oleh Peyet.

Tidak ingin ketinggalan, Rumaniapun meningkatkan serangan dan menekan tim tuan rumah. Alhasil tim tamu pun berhasil mendapatkan peluang emas dan mampu menyamakan kedudukan.

Pada menit ke 64, Evra menjatuhkan Bogdan Stancu di dalam kotak penalti dan membuat wasit meniup pluit dan menunjuk titik putih. Stancu yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti berhasil mencetak skornya menjadi 1-1.

Dua menit sebelum wasit mengakhiri pertandingan, para pemain Prancis berusaha menambah skor untuk mendapatkan poin penuh dalam laga pembuka Euro 2016. Alhasil, Peyet berhasil membuat stadion Stade de France bergemuruh.

Lewat tendangan keras jarak jauh yang dilakukan Peyet yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Rumania. Gol itu membuat Prancis membawa pulang tiga poin dalam laga tersebut. Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.(Tornando)

SUSUNAN PEMAIN

Prancis: Lloris; Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Pogba, Kante, Matuidi; Griezmann, Giroud, Payet
Rumania: Tatarusanu; Sapunaru, Chiriches, Grigore, Rat; Pintilii, Hoban; Torje, Stanciu, Stancu; Andone

DETAIL PERTANDINGAN

O. Giroud (gol) 57”
D. Alibec – F. Andone 64”
B. Stancu (gol (P) ) 65”
O. Giroud (kuning) 68”
A. Chipciu – N. Stanciu 72”
A. Martial – P. Pogba 77”
Ad. Popa (kuning) 78”
G. Torje – Ad. Popa 82”
D. Peyet (gol) 90+2”
M. Sissoko – D. Payet 90+4

Leave a comment

Your email address will not be published.


*