Breaking News

Kumpulkan Wartawan Di Lenteng Agung, PDIP Kasih Kuliah Pancasila

Kumpulkan Wartawan Di Lenteng Agung, PDIP Kasih Kuliah Pancasila.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumpulkan sejumlah wartawan di salah satu markasnya di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

 

Kegiatan bertajuk Kursus Politik Bagi Kalangan Wartawan Media Cetak Maupun Elektronik itu digelar Minggu, 13 Agustus 2017. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan, dengan menekankan tema Jiwa Dan Kepribadian Bangsa Indonesia, para wartawan diharapkan akan solid untuk menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

 

Sekitar 100-an peserta yang merupakan wartawan dari berbagai media massa mengikuti pertemuan itu.

 

Selain Hasto, dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

 

Hasto mengatakan, media mempunyai peran penting dalam menjaga keutuhan dasar Negara Indonesia dan Idiologi Pancasila. Ia meminta agar media menjadi pers yang Pancasilais dalam setiap penyampaian informasinya ke masyarakat.

 

“Kekuatan itulah yang membuat terang dunia. Makanya tidak ada kotak-kotak di kita. Karena itu pula, kami mengundang semua pers dari berbagai kantor, termasuk media yang kerap mengkritik,” ujar Hasto.

 

Ia menambahakan, Pancasila merupakan alat pemersatu Bangsa Indonesia. Keberagaman Suku dan Agama yang ada di Indonesia dapat bersatu karena Pancasila sebgai Dasar Negara negara dan idiologi.

 

“Berpolitik memerlukan sikap terbuka. Bagaimana peradaban itu terbuka? Makanya kita membuka diri. Menjadi tanggungjawab kita untuk membumikan Pancasila, tanggung jawab kita untuk melawan Ideologi lain,” pungkas Hasto.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*