Breaking News

Komisi Apartur Sipil Negara Ngawur, Ombudsman Harus Bertindak Tegas

Komisi Apartur Sipil Negara Ngawur, Ombudsman Harus Bertindak Tegas.

Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) menilai Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menjadi oposisi bagi Anies-Sandi karena melakukan kritik terbuka.

Menurut Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) Bastian P Simanjuntak, sikap yang tidak profesional tersebut membuktikan bahwa KASN telah menjadi corong kepentingan politik, apalagi tahun ini merupakan tahun politik.

Menurut Bastian, sikap KASN yang sangat tidak profesional akan memunculkan polemik, apalagi disampaikan melalui media massa. Padahal, lanjutnya, harusnya KASN bisa menyurati Anies guna meminta klarifikasi terkait pergantian pejabat eselon II di lingkungan pemerintahan DKI Jakarta.

“Lagipula Anies telah melakukan semua proses secara aturan yang berlaku sehingga tidak alasan KASN mengatur,” ujar Bastian P Simanjuntak, Minggu (29/07/2018).

Oleh karena itu, Geprindo mendesak Ombudsman bertindak tegas terhadap KASN. “Jangan hanya pintar mengomentari Anies sementara mereka (KASN) tidak professional dalam menyikapi sebuah keputusan yang diambil gubernur DKI Jakarta. Apa karena yang dicopot masih terkait Ahok sehingga KASN membela tanpa mengindahkan sisi professional?” ujarnya.

Dia menilai, KASN telah melampaui wewenangnya dan ingin memojokkan gubernur DKI Jakarta.

“Seperti Anies katakan, kalau KASN itu ormas atau LSM bolehlah bersuara dipublik namun mereka bukan lembaga non pemerintahan sehingga bagi kami sangat memalukan,” ujarnya.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*