Breaking News

Ketua Kontingen Kabupaten Bogor Targetkan Juara Umum Porda Jawa Barat

Ketua Kontingen Kabupaten Bogor Targetkan Juara Umum Porda Jawa Barat.

Kabupaten Bogor pada perhelatan Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat XIII tahun 2018 menargetkan menjadi juara umum dan menjadi yang terbaik.

Hal ini disampaikan oleh Didi Kurnia selaku Ketua Kontingen yang juga menjabat Ketua BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Bogor, Senin (08/10/2018).

“Memang kita siapkan sudah sejak Kabupaten Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah PORDA Jawa Barat ke XIII, diawali dengan rapat-rapat untuk menentukan tim official dan atlit, agar bias menghasilkan yang terbaik untuk dipersembahkan kepada warga Kabupaten Bogor,” kata Didi.

Dirinya mengatakan, untuk mendapatkan hasil yang terbaik, yakni menjadi juara umum pada PORDA Jawa Barat ke XIII ini tidaklah mudah. Upaya ke sana perlu perjuangan yang kuat dan ada kiat tersendiri, seperti didahului dengan melakukan seleksi atlit-atlit yang ketat, pembinaan dan latihan yang berkesinambungan. Saat sudah dekat tanggal dan waktu, para atlit dikarantina untuk latihan rutin.

Tidak hanya itu saja, kata Didi Kurnia, latihan mental dan psikologis juga dilakukan agar dalam laga pertandingan harus percaya diri sehingga sportivitas dalam memperjuangkan Kabupaten Bogor menjadi juara umum bisa terwujud.

Hal lain juga dilakukan setiap sore hari seperti monitoring dan evaluasi seluruh cabang olah raga dan tak kalah pentingnya sisi psikologi para atlit itu sendiri, kalau memang diperlukan pendampingan maka diturunkan tim, agar mereka saat bertanding lebih semangat dan bisa menghasilkan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor.

“Dari informasi yang dihimpun hingga hari ketiga Senin, pukul 17.00, setelah pembukan Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat XIII tahun 2018 di Stadion Pakan Sari,  Kabupaten Bogor masih memimpin perolehan medali emas, yakni 73 emas, 55 perak dan 41 medali perunggu, dengan total seluruhnya 169 medali,” pungkas Didi Kurnia.(Apul Iskandar)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*