Breaking News

Ketemu Sekjen, Sebelum Pulang ke Medan, Muchtar Pakpahan Bersama Buruh PT Pelindo I Belawan Mengulang Sejarah ke Kantor DPP PDIP

Mengulang Sejarah dengan PDIP, Ucapkan Terimakasih, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPP SBSI) Prof Dr Muchtar Pakpahan, SH, MA beserta jajaran DPP SBSI bersama ratusan buruh PT Pelindo I Belawan yang tergabung dalam Komisariat Serikat Buruh Sejatera Indonesia (PK SBSI) Kopkarpel UPTK Belawan-Pelindo I dari Federasi Industri, Kesehatan, Energi dan Pertambangan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FIKEP SBSI) Medan bertemu dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10 Maret 2017).

Ratusan buruh yang tergabung dalam Pengurus Komisariat Serikat Buruh Sejatera Indonesia (PK SBSI) Kopkarpel UPTK Belawan-Pelindo I dari Federasi Industri, Kesehatan, Energi dan Pertambangan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FIKEP SBSI) Medan itu datang ke Jakarta dengan melakukan aksi long march dari Kota Medan ke Jakarta sejak Jumat 20 Januari 2017, disambut di kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP).

 

Kedatangan ratusan buruh tersebut untuk menyampaikan terimakasih kepada PDIP yang telah membantu menyelesaikan persoalan ratusan buruh PT Pelindo I Medan yang merupakan anggota SBSI.

 

Ketua Umum SBSI, Prof Dr Muchtar Pakpahan mengatakan, SBSI dan PDIP kembali mengulang masa lalu dalam mencari keadilan. Persoalan yang dihadapi oleh ratusan buruh PT Pelindo I berhasil diselesaikan berkat kerjasama kedua belah pihak.

 

Muchtar juga menyampaikan terimakasih kepada Aparat kepolisian yang selalu mengawal ratusan buruh PT Pelindo I Medan dari awal perjalanan, hingga tiba di Jakarta dan selama mereka melakukan aksi hingga persoalan mereka mendapatkan solusi.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PDIP yang telah membantu menyelesaikan persoalan buruh PT Pelindo I Medan,” kata Muchtar di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jumat (10/03/2017).

 

Sesampainya di Medan, Muchtar mengatakan masih ada perundingan yang akan dilakukan oleh SBSI dengan PT Pelindo I. Ia juga meminta agar terus mengawal dan membantu untuk menyelesaikan persoalan ratusan buruh karyawan PT Pelindo I.

 

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Aksi Long March, Arsula Gultom mengatakan, dalam perjalanan mereka menuju Jakarta, PDIP juga turut membantu mereka dan memberikan bantuan kepada peserta aksi.

 

Dewan Pengurus Cabang (DPC PDIP) wilayah Jambi yang memberikan bantuan tempat penginapan kepada mereka.Tidak hanya itu, selama perjalanan aparat kepolisian juga banyak membantu mereka dan memberikan bantuan kepada mereka.

 

“Sebelum kami sampai di Jambi, selama perjalanan kami selalu tidur di emperan mesjid. Tetapi waktu kami di Jambi, kami langsung disambut dan diberikan tempat menginap oleh DPC PDIP wilayah Jambi,” kata Arsula.(Nando)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*