Breaking News

Ketangkap Kasus Narkoba, Artis Pretty Asmara dan Hamdani Viga Kusumah Diteliti Jaksa

Sosialisasi Dana Desa, Kejati DKI Juga Ikut Kumpulkan Lurah dan Camat Se-Jakarta.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta telah menunjuk jaksa peneliti untuk menangani kasus dugaan penyalahgunaan Narkotika terhadap dua orang tersangka Artis Pretty Asmara dan Hamdani Vigakusumah Soeradinata.

 

Wakil Kepala Kejati DKI Jakarta, Masyhudi mengatakan, penunjukan jaksa peneliti tersebut berdasarkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang diterima Kejati DKI Jakarta dari Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya pada tanggal 16 Juli 2017.

 

“Kita sudah menunjuk tiga jaksa yang akan menangani kasus, yakni Rahimah, Ajie Prasetya dan Hening Juliastuti,” kata Masyhudi di kantor Kejati DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (31/07/2017).

 

Namun untuk berkas kasus tersebut, Polda Metro Jaya belum menyerahkan ke Kejati DKI Jakarta.

 

“Idealnya memang 14 hari setelah SPDP diserahkan, tetapi ini kan ada batas-batas penahanan yang harus diperhatikan tim penyidik,” ujarnya.

 

Untuk jumlah Narkotika atau barang bukti dalam kasus tersebut yang tertera di SPDP sebanyak satu bungkus kristal putih dan tablet warna-warni.

 

“Sementara dari laporan polisi satu bungkus kristal putih dan tablet warna-warni. Terkait jenisnya seperti apa nanti kita akan lihat hasil dari laboratorium,” katanya.

 

Pada kasus ini, tersangka Pretty Asmara dan Hamdani Vigakusumah Soeradinata disangkakan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009 pasal 114, 112, 132 dan Undang-Undang Psikotroprika Nomor 5 tahun 1997 pasal 62 Jo pasal 71 dengan hukuman penjara maksimal seumur hidup.

 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap tersangka Artis komedi Pretty Asmara (39) di Hotel Grand Mercure di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu lalu (15/7/2017) karena dugaan penyalahgunaan narkotika.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, bahwa ada satu orang lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu Hamdani Vigakusumah Soeradinata.

 

Bersamaan dengan itu, ada tujuh artis lainnya yang ikut diciduk polisi. Adapun inisial ketujuh orang artis tersebut adalah SS (pemain film layar lebar), EY (penyanyi dangdut), ES (penyanyi dangdut), MA (penyanyi dangdut), AH (pemain sinetron), GL (model), dan DW (penyanyi pop).(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*