Breaking News

Kembali Keok Dalam Adu Finalti, Di Final Copa America, Tim Tango Argentina Kalah Dari Chile

Timnas Chile kembali berhasil kalahkan Tim Tango Argentina dalam adu finalti pada Laga Final Copa America 2016.

Tim Tango Argentina harus takluk kepada Tim Negara Chile dalam Partai Final Copa America 2016 di MetLife Stadium. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya untuk Tim Tanggo setelah tahun 2015 lalu Chile berhasil merebut gelar juara Copa Amerika 2015.
Tim Tanggo yang datang untuk membalaskan dendamnya, karena pada tahun lalu Chile mampu menaklukkan Lionel Messi dan kawan-kawan lewat adu penalti. Dalam partai final Copa Amerika 2016 ini kembali terulang drama tahun lalu. Argentina harus mengubur harapan mereka untuk mengangkat piala setelah kalah adu penalti dalam partai final menghadapi Chile.

Sebelumnya, Argentina sudah berhasil menaklukkan Chile dalam laga penyisihan Group D Copa Amerika tahun ini. Dalam peretemuan itu, Tim Tanggo berhasil menaklukkan Chile dengan skor 2-1. Namun, hal itu tidak membuat Chile untuk menyerahkan Trofi Copa America begitu saja kepada Argentina.

Sejak dimulainya babak pertama, Tim Tanggo berhasil mendominasi permainan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun, tidak satupun peluang yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit ke 21, Argentina berhasil medapatkan peluang emas lewat Gonzalo Higuain yang berhadapan satu-satu dengan kiper. Sayang, tendangan Chpi pemain No Punggung sembilan itu masih melebar ke sebelah kanan gawang Claudio Bravo.

Selang tujuh menit kemudian, Chile harus kehilangan satu pemainnya setelah wasit mengangkat kartu kuning kedua kepada Diaz karena melakukan pelanggaran terhadap bintang Barcelona Lionel Messi.

Hal serupa juga terjadi pada Tim Tanggo, sebelum babak pertama selesai, wasit kembali mengusir salah satu pemain Argentina dari lapangan. Marcos Alberto Rojo dihadiahi kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Arturo Vidal.

Wasitpun menutup babak pertama dengan skor kacamata. Pada babak kedua, permainanpun semakin memanas dan jual beli seranganpun terjadi. Namun, hingga wasit meniup pluit panjang untk mengakhiri babak kedua, skor kacamatapun tidak berubah.

Permainanpun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Hingga babak waktu extra time habis, tidak ada satupun gol yang tercipta dalam laga tersebut. Kedua tim harus melanjutkan pertandingan lewat adu penalti untuk menentukan siapa yang menjadi juara.

Alhasil, Chile kembali mengukir sejarah setelah menaklukan Argentina 4-2 lewat adu penalti. Kekalahan argentina itu terjadi karena bintang Barcelona dan Lucas Baglia gagal mengeksekusi penalti.(Tornando)

Susunan pemain

ARGENTINA (4-3-3): Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Biglia, Mascherano, Banega; Messi, Di Maria, Higuain.
CHILE (4-3-3): Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Vidal, Diaz, Aranguiz; Fuenzalida, Sanchez, Vargas.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*