Breaking News

Kelamaan Ditahan dan Tak Kunjung Kelar Pemberkasan, Kapolda Metro Tetap Janjikan Penyelesaikan Sesuai Rel Hukum

Kalau tak kunjung lengkap berkasnya, Jessica akan dilepas oleh penyidik.

Berkas perkara tersangka pembunuhan dengan Kopi Sianida Jessica Kumala Wongso tak kunjung lengkap, dan belum dinaikkan ke tahap penuntutan. Alhasil, Jessica pun masih harus berlama-lama mendekam di Tahanan Polda Metro Jaya tanpa kejelasan proses pengadilan yang belum tampak.

Kapolda Metrojaya Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto menyampaikan, berkas Jessica masih dalam tahap melengkapi, dan masih bolak-balik antara penyidik Polda Metrojaya dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Dia hanya bisa memastikan bahwa proses hukum takkan berhenti.

“Yang pasti, ya kita tunggu saja proses hukumnya. Nanti itu Pak Direskrimum kan yang tahu. Saya masuk sini kan berkas sudah jalan, tinggal dibolak-balik. Kita tunggu saja berkasnya sejauh mana. Kalau memang itu memenuhi ya silakan, kalau tidak kan ada aturan mainnya,” ujar Moechgiyarto di Lapangan Brigif Para Raider 17, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/5/2016).

Selanjutnya, dikatakan Moechgiyarto, jika sampai batas penahanan Jessica habis dan berkas perkara belum juga dinyatakan P21 atau lengkap, maka tersangka akan dibebaskan sesuai dengan persaturan yang berlaku.

“Ya otomatis, itu sudah otomatis. Kalau sudah waktunya demi hukum dia dikeluarkan, ya kita keluarkan,” ucap Moechgiyarto.

Moechgiyarto yang baru menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ini mengaku hanya bisa mengikuti perkembangan Kasus Kopi Maut tersebut. Meski demikian, Direskrimum Polda Metro Jaya yakin dapat melengkapi kekurangan berkas perkara tersebut dan akan membanya hingga kepangadilan.

“Laporan Direskrimum begitu ke saya, ya saya bilang, kalau dia optimis ya sudah. Kita tunggu saja kan. Masak saya obrak-abrik lagi. Kan tidak mungkin. Wong berkasnya sudah di kejaksaan,” jelasnya.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*