Breaking News

Kejati DKI Kembalikan Berkas Perkara Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta mengembalikan berkas perkara tersangka Ahmad Dhani terkait penghinaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya.

 

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi mengatakan, pengembalian tersebut dikarenakan berkas belum lengkap.

 

“Berkas Ahmad Dhani akan dikembalikan karena dianggap belum lengkap” kata Nirwan di Jakarta, Selasa (06/06/2017).

 

Berkas yang dikembalikan oleh jaksa peneliti itu juga disertai dengan petunjuk-petunjuk yang harus dilengkapi oleh penyidik Polda Metro Jaya.

 

Sebelumnya, Ahmad Dhani melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi ketika berorasi di aksi bela Islam jilid II pada 4 November 2016 silam.

 

Adapun perkara yang menimpa Ahmad Dhani dilaporkan oleh relawan LRJ dan Projo tertuang dalam laporan polisi bernomor, LP /5423/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 7 November 2016.

 

Pada kasus ini, Ahmad Dhani disangkakan pasal 207 KUHP yang berbunyi, “Barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan menghina suatu penguasa atau badan umum yang ada di Indonesia, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun enam bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah”.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*