Breaking News

Kejaksaan dan KPUD Kota Bengkulu Intensif Jalin Kerjasama

Kejaksaan dan KPUD Kota Bengkulu Intensif Jalin Kerjasama.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu semakin intensif menjain kerjasama dengan Komisi Pemilihau Umum Daerah (KPUD) tingkat Kota Bengkulu. Hal ini menyusul suksesnya pelaksanaan Pemilihan Walikota Bengkuku beberapa waktu lalu.

“Kejari dan KPUD Kota Bengkulu sepakat memperkuat kembali kerjasama yang sudah ada dalam rangka mensukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang,” ujar Emilwan Ridwan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu, kepada wartawan, Senin (12/11/2018).

Dalam kaitan itu, jelas Emilwan, pihak KPUD Kota Bengkulu yang diketuai Zaini, akhir pekan lalu mengunjungi Kejari Kota Bengkulu. Keduanya membahas beberapa hal, yakni memperkuat kerjasama sebelumnya dalam bentuk TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan tingkat Daerah) yang sudah berjalan dengan baik.

“Tentunya kita akan tetap melanjutkan kerjasama itu yang dilaksanakan pihak KPU dan Kejaksaan. Kemudian kita juga mencoba membangun hubungan kerjasama dalam bentuk Mou ataupun kesepakatan bersama tentunya ini dalam konteks pendampingan pemberian pertimbangan hukum,”ujar Emilwan.

Menurut Emilwan, KPUD Kota Bengkulu akan menghadapi begitu kompleks permasalahan karena akan gelaran agenda besar yaitu Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang dijumlahkan ada lima agenda besar dan tentunya itu akan menimbulkan friksi permasalahan dan kewajiban Kejaksaan bidang Datun menggunakan sarana tersebut memberikan pelayanan dan pertimbangan hukum.

“Diharapkan segala proses sengketa atau permasalahan dapat diselesaikan. Jadi TP4D dan Datun nanti jalan bersama, biasanya muncul apabila ada sengketa maka kita selaku jaksa pengacara negara melakukan pendampingan. Untuk harapan kita jelas baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden tidak adanya hambatan misalnya seperti sengketa dan hal hal yang tidak kita harapkan dalam rangka pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang,” kata Emilwan.(JR)

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*