Breaking News

Kampanye Bersihkan Sampah, Menteri LHK Kunjungi Tempat Pemungutan Suara

Kampanye Bersihkan Sampah, Menteri LHK Kunjungi Tempat Pemungutan Suara.

Dalam rangka kampanye bebas sampah, setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Proses Pilkada dan Pemilu harus menumbuhkan kesadaran masyarakat membersihkan sampah.

 

Seperti yang dilakukan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, saag meninjau kebersihan beberapa  TPS di Bogor, Jawa Barat, kemarin.

 

Sejumlah TPS di daerah Bogor dikunjungi oleh menteri LHK, Siti Nurbaya pada saat pelaksanaan pemungutan suara Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

 

Dalam kesempatan tersebut, Menteri menghimbau kepada para petugas agar menyediakan tempat sampah sehingga warga tidak buang sampah sembarangan.

 

Menteri Siti terlihat santai berbaur dengan masyarakat saat mendatangi tiga lokasi TPS berbeda.

 

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah TPS 3,4 dan 5 di SDN Otista Bogor. Selanjutnya di TPS 19 Lebak Kantin. Di lokasi ini, sang menteri dibuat takjub dengan dekorasi TPS bernuansa piala dunia Rusia.

 

“Keren ya TPSnya dibuat gaya piala dunia,” ujar Menteri Siti pada warga yang datang mencoblos.

 

Dari lokasi itu, Menteri Siti berpindah ke TPS 17 SDN Baranangsiang, Bogor Tengah. Dari balik jendela sekolah, mantan Sekjen Depdagri itu menyaksikan proses pencoblosan. Di sekolah itu, Menteri Siti sempat melihat hasil karya siswa berupa hiasan daur ulang dari sampah.

 

Dia juga memuji taman dan sejumlah poster tentang perlindungan satwa yang ditempel pihak sekolah Adiwiyata tersebut.

 

“Bagus ya TPS nya di dalam sini jadi lebih tertib, sekolahnya juga bersih. Ini karya muridnya juga kreatif,” imbuh Menteri Siti.

 

Sebelumnya di akun Instagram-nya Menteri Siti menulis pesan pada masyarakat seputar pilkada serentak. Dia mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak suaranya bagi calon pemimpin yang tepat.

 

“Saat di bilik suara di situlah kita memberikan hak absolut kita kepada sosok calon pemimpin yang kita percaya. Kita berikan dia otoritas (authority) dan kita percaya bahwa hati dan tindakannya memenuhi harapan kita (binding),” tulisnya.

 

Menteri Siti berharap pelaksanaan pilkada serentak di semua wilayah berjalan tertib dan lancar hingga selesai. “Wujudkan Pilkada kita, Pilkada bersih,” ujarnya.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*