Breaking News

Kajati DKI Jakarta Geber Kegiatan Jaksa Menyapa

Kajati DKI Jakarta Geber Kegiatan Jaksa Menyapa.

Minimnya fungsi publikasi di Kejaksaan mendorong institusi Adhyaksa menjalin kerja sama dengan sejumlah jejaring media massa. Salah satunya dengan melakukan kegiatan bersama yang diberi nama Jaksa Menyapa.

 

Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta menggeber kegiatan itu dengan menggelar penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPRRI) DKI Jakarta melalui siaran program dialog interaktif Jaksa Menyapa.

 

Program ini merupakan arahan langsung dari Jaksa Agung HM Prasetyo yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi se-Indonesia dan ditayangkan melalui video teleconference.

 

“(Siaran radio) memang sangat diperlukan bahwa kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat itu, memang senantiasa harus dilakukan secara berkesinambungan dan konsisten dengan menyampaikan informasi yang benar apa adanya sesuai fakta,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Tony Spontana dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (18/01/2018).

 

Tony berharap dengan program tersebut dapat memberikan pencerahan melalui informasi yang bersifat edukatif sekaligus untuk mengeliminir seminimal mungkin adanya hoax.

 

Selain itu, katanya, program tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga akan lebih mudah menyampaikan informasi termasuk pencapaian kinerja yang telah berhasil dilakukan khususnya Kejati DKI Jakarta.

 

“Yang tidak kalah penting itu bagaimana kita juga akan menyampaikan informasi yang sifatnya informatif misalnya dalam rangka menyambut Hari Ibu dengan menyampaikan materi yang sesuai dengan tema itu, lalu penerapan undang-undang perlindungan anak, kekerasan dalam rumah tangga dan lainnya,” ujarnya.

 

Tony menambahkan, kerjasama tersebut juga dapat menjadi jembatan untuk memperluas kehadiran kejaksaan di tengah-tengah masyarakat.

 

“Kejaksaan yang menggunakan media radio ini bisa sebagai jembatan untuk memperluas kehadiran di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

 

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo memperkenalkan Program Jaksa Menyapa untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui siaran langsung radio.

 

“Melalui jaksa menyapa ini untuk menghilangkan sekat-sekat perbedaan yang ada tentang pemahaman dan tentang pemaknaan (hukum),” katanya.

 

Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Kepala Kejati (Wakajati) DKI Febri Ardiansyah, dan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI, Sarjono Turin serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di wilayah DKI Jakarta.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*