Breaking News

Juventus Prima Yoris Kago Terpilih Sebagai Ketua Umum Presidium Pusat PMKRI

Juventus Prima Yoris Kago Terpilih Sebagai Ketua Umum Presidium Pusat PMKRI.

Juventus Prima Yoris Kago secara resmi menjabat sebagai Mandataris Majelis Permusyawaratan Anggota Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia KE-XX1X yang dilangsungkan di Wisma Atlet, Jakabaring, Palembang (28/1), tepat pada perayaan pesta Santo Thomas Aquinas, orang kudus pelindung PMKRI.

 

“Saya terpilih tepat pada perayaan Santo Thomas Aquinas, pelindung PMKRI, itu merupakan berkat yang luar biasa bagi saya dalam menjalankan amanah dalam menahkodai perhimpunan ini”, ungkap Juventus di lokasi sidang Majelis Permusyawaratan Anggota.

 

Lebih jauh Ia mengatakan ini suatu tanda bahwa dirinya direstui oleh Santo pelindung PMKRI untuk menjalankan roda perhimpunan selama 2 tahun ke depan dalam inspirasi kemurnian pikiran Santo Thomas Aquinas.

 

“Sungguh diluar dugaan, saya meyakini Roh Perhimpunan menyertai setiap proses yang kita lalui dan saya berharap agar ke depannya PMKRI dapat meneladani kemurnian pikiran Santo Thomas Aquinas untuk berjuang demi terwujudnya keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat”, ungkapnya.

 

Lebih lanjut Juventus mengatakan, Thomas Aquinas dipandang sebagai salah satu filsuf dan teolog terbesar Gereja Katolik sehingga seluruh anggota PMKRI wajib menghayati semangat Thomas Aquinas dalam mencari kebenaran demi perjuangan di lapangan kemahasiswaan dan kemasyarakatan demi Gereja dam Tanah.

 

“Saya mengajak semua anggota PMKRI, baik yang aktif maupun anggota penyatu, untuk sama-sama berjuang bagi tanah air dan Gereja sebagai mahasiswa dan di dalam masyarakat luas dalam terang dan semangat Thomas Aquinas,” ujar Juventus.

 

Untuk diketahui, sebelum ditetapkan sebagai Mandataris MPA, Juventus adalah presidium Pendidikan dan Kaderisasi dibawah kepemimpinan Angelius Wake Kako. Mantan Ketua Presidium Cabang Kupang ini terpilih melalui voting tertutup dengan total perolehan suara sebanyak 33 suara dari 64 cabang yang memberikan hak suara.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*