Breaking News

Jelang May Day, Ada Aksi Buruh Mengaji, Tingkatkan Kualitas Mental Buruh agar Lebih Produktif

Jelang May Day, Ada Aksi Buruh Mengaji, Tingkatkan Kualitas Mental Buruh agar Lebih Produktif.

Berbagai usaha dan upaya sudah dilakukan oleh seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan perenomian negara, namun tampaknya masih belum membuahkan hasil sesuai harapan.

 

Tak terkecuali kalangan buruh, yang terus menyuarakan aspirasinya, baik mereka yang melakukan aksi demo, berdialog, maupun dengan cara lain, agar tercapai harapan kesejahteraan.

 

Demikian diungkapkan inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat memberikan sambutan pada acara Nusantara Buruh Mengaji sebagai rangkaian May Day Fetival yang digelar di Kawasan Industri MM2100, di Cibitung, Bekasi, Jumat (28/4/2017).

 

“Yang paling mengkhawatirkan, munculnya sikap frustasi, apatisme, hingga wacana Khilafah dan terorisme. Semua itu sebagai bagian dari keinginan yang kuat untuk mendapatkan hasil maksimal, yakni kemajuan bangsa ini,” kata Ketua Umum PKB ini.

 

Namun, menurut Cak Imin, sikap-sikap seperti itu merupakan bentuk kesalahan dalam memahami kalimat “fatawakkal ‘alallaah” (bertawakal kepada Allah).

 

Karena itulah, melalui Nusantara Buruh Mengaji ini, para buruh yang menjadi bagian dari pembangunan bangsa ini, melakukan ‘Aksi Tawakkal ‘alallah’, yakni menyerahkan diri kepada Allah dari segala daya dan upaya dalam proses pembangunan.

 

“Setelah kita bekerja keras, berusaha dan berupaya, maka kita kembalikan kepada Allah melalui bacaan Al-Quran, karena di dalamnya penuh dengan doa-doa yang dijamin oleh Allah pasti dikabulkan,” ujar Cak Imin.

 

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri menyatakan Nusantara Buruh Mengaji merupakan rangkaian May Day Festival dalam menyambut hari buruh.

 

“Ini penting kita lakukan, sebagai bentuk rasa syukur kita atas segaka nikmat yang ada dan bentuk sabar kita saat mengalami kesulitan,” kata Hanif.

 

Menurut Hanif, kegiatan ini akan dilanjutkan di berbagai daerah, sehingga buruh memiliki karakter kuat, untuk menopang kinerja, agar lebih produktif.

 

Acara Nusantara Buruh mengaji ini dihadiri oleh ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja/serikat buruh se-Jabodetabek.

 

Mereka tampak antusias membaca hataman Al-Qur’an yang digelar di Masjid Baitul Musthofa kawasan industri MM2100, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*