Breaking News

Jangan Ragu, Jika Ada Rumah Sakit Bandel Yang Tak Becus Layani Peserta BPJS, Segera Laporkan

Jangan Ragu, Jika Ada Rumah Sakit Bandel Yang Tak Becus Layani Peserta BPJS, Segera Laporkan.

Masyarakat diajak untuk tidak ragu melaporkan pihak Rumah Sakit yang tidak becus memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien dan keluarga pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

 

Bahkan, pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meminta masyarakat untuk melaporkan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan yang melayani pasien dengan buruk.

Ahli Bidang Komunikasi Publik dan Partisipasi Masyarakat BPJS Kesehatan, Irfan Humaidi mengatakan, setiap peserta BPJS kesehatan berhak mendapatkan pelayanan sesuai pelayanan yang seharusnya.

 

“Saya tegaskan tidak ada pengurangan manfaat, kalau ada kasus apapun rumah sakit, bisa melakukan pengaduan agar bisa dilakukan tindakan,” ucap Irfan Humaidi, di Hotel Ibis, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

 

Irfan menambahakan, dalam menyampaikan pengaduan, masyarakat harus melaporkan dengan jelas dan terperinci data dan persoalannya, serta nomor yang dapat dihubungi.

 

“Tapi harus spesifik, rumah sakitnya mana, kejadiannya kapan, identitas pesertanya siapa, kalau perlu nomor yang bisa dihubungi, supaya bisa ditindaklanjuti oleh manajemen, Kalau tidak spesifik kami sulit tindak lanjutnya,” ungkap Irfan.

 

Setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat, ia melanjutkan, BPJS Kesehatan akan segera menindak lanjuti laporan pengaduan tersebut. Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi call center BPJS Kesehatan, twitter facebook dan email BPJS Kesehatan.

 

“Bisa hubungi 1500 400 itu 24 jam, bisa juga melalui twitter, facebook atau email BPJS Kesehatan,” ujar Irfan.

 

Irfan menegaskan, ketika pihaknya mendapatkan pengaduan dari masyarakat maka akan langsung ditindaklanjuti guna memberikan pelayanan prima kepada peserta BPJS Kesehatan dan memberikan efek jera bagi rumah sakit nakal.(Nando)

1 Comment on Jangan Ragu, Jika Ada Rumah Sakit Bandel Yang Tak Becus Layani Peserta BPJS, Segera Laporkan

  1. Saya sangat sangat kecewa dengan pelayanan kesehatan yang tidak berjalan dengan baik. Mohon perbaiki pada hal kecil menempatkan karyawan dalam menjaga antrean .bentuk lah layanan kesehatan yang diberikan izin oleh pemerintah dengan didikan didikan yang “mampu” tegas mengutamakan antrian pertama .saya pikir ini hal yang sangat mendasar

    Contohnya adik saya yang tertulis “Ainun Lismawati . Antrian dapat dirubah dengan seenak hati

    https://uploads.disquscdn.com/images/b0403f88f2f229dea83bc49053ac5b5a3bbc1a09a4d61e44cef6d55cd8a93e9a.jpg

    Di DR Lilis rohayani
    No sip .445-93/478.ix.07-DU(2)/diknes
    Saya mohon dengan sangat .banyak sekali pasien mengantri lama dengan layanan tidak adil

Leave a comment

Your email address will not be published.


*