Breaking News

Jaksa Agung HM Prasetyo Lakukan Rotasi Jabatan Di Institusi Adhiyaksa

Jaksa Agung HM Prasetyo Lakukan Rotasi Jabatan Di Institusi Adhiyaksa.

Kejaksaan Agung (Kejagung) lakukan rotasi pejabat eselon II lingkungan Korps Adhyaksa. Salah satunya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Sudung Situmorang dipromosikan sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus) menggantikan Arnold Angkouw yang telah pensiun.

 

Rotasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-018/A/JA/01/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Agung yang ditandatangani oleh Jaksa Agung HM Prasetyo.

 

Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, mutasi dilakukan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kepemimpinan para jaksa.

 

“Kehadiran seorang pimpinan itu sangat penting agar dapat menjadi panutan terhadap seluruh stakeholder di wilayah kejaksaan masing-masing,” ujar Prasetyo di Aula Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/02/2017).

 

Menurut Prasetyo, rotasi ini juga untuk memperkuat solidaritas di instansi kejaksaan dalam menyelesaikan persoalan hukum yang dihadapi masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan publik.

 

Selain itu, lanjutnya, pimpinan di wilayah harus mencermati dengan baik setiap kebijakan yang dikeluarkan pimpinan kejaksaan agung.

 

“Harus Sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan pimpinan di pusat. Dan harus bersama dengan penegak hukum lainnya dalam menyelesaikan masalah bukan sebaliknya menjadi menimbulkan permasalahan dalam permasalahan,” ujarnya.

 

Prasetyo berharap para pejabat eselon II yang dilantik mampu mengemban tugas- tugasnya dalam menyelesaikan persoalan hukum dan menjunjung tinggi integritas.

 

“Semakin yakin dan percaya bahwa jabatan yang diemban itu adalah amanah dan titipan sementara untuk kita laksanakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

 

Dalam rotasi ini, Kajati Yogyakarta Toni Tribagus Spontana dirotasi sebagai Kajati DKI Jakarta menggantikan Sudung Situmorang. Untuk jabatan Kajati Yogyakarta digantikan Sri Harijati yang sebelumnya Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan.

 

Selanjutnya, posisi Sri Harijati digantikan Triyono Haryanto yang sebelumnya Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Pembinaan (Jambin). Sementara itu, Kajati Sulawesi Selatan Hidayatullah dipromosikan menjadi Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas). Tempat Hidayatullah diduduki Jan Samuel Maringka yang sebelumnya Kajati Maluku. Untuk posisi Jan ditempati Wakajati Maluku Manumpak Pane.

 

Nama lain yang dimutasi adalah Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Fadil Zumhana dimutasi menjadi Kajati Kalimantan Timur menggantikan Abdul Kadiroen yang dipromosikan sebagai inspektur II pada Jamwas. Posisi Dirdik Jampidsus digantikan Warih Sadono yang sebelumnya Kajati Kalimantan Barat dan digantikan oleh Sugiyono yang sebelumnya Kepala Biro pada Jambin. Adapun jumlah pejabat eselon II yang dipromosikan dan dimutasi sebanyak 31 orang.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*