Breaking News

Jaga Keberagaman, Umat Hindu Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Dharma Santi

Jaga Keberagaman, Umat Hindu Yonif Raider 509 Kostrad Ikuti Dharma Santi.

Bertempat di Gedung Soetardjo Jalan Kalimantan 39, Komplek Universitas Jember, dilaksanakan Dharma Santi (Silaturahmi) Peringatan Hari Raya Nyepi oleh Umat Hindu se-Kabupaten Jember. Kegiatan ini mengambil tema Jadikan Catur Brata Penyepian Memperkuat Toleransi Kebhinekaan Berbangsa dan Bernegara Demi Keutuhan NKRI”.

 

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Jember, Bupati dr Hj Faida, MMR bersama Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo,  Rektor Universitas Jember Drs Moch Hasan, Prof I Nyoman Sutantra Bagian Binmas Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jawa Timur, Dr. I Wayan Wesia Atmaja, M.Si Ketua PHDI Jember, Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono dan 500 orang umat Hindu se-Kabupaten Jember serta prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

 

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian Pembacaan Kitab Weda, persembahan tari Pamyembrahma dilanjutkan sambutan ketua panitia I Komang pasek Ardika, S.H. pada intinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan Dharma Santi.

 

Selanjutnya, sambutan Ketua PHDI Jawa Timur yang diwakili Oleh   Prof I Nyoman Sutantra yang membuka kata sambutannya dengan menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan kepada Umat Muslim.

 

“Toleransi antar umat beragama sangat penting demi menjaga keutuhan NKRI, hendaknya kita senantiasa menjaga seluruh pikiran membuat penguatan toleransi yang bertujuan untuk menciptakan rasa damai dengan penuh ketulusan,” ujar Prof I Nyoman Sutantra, dalam keterangan pers, Senin (05/06/2017).

 

Pada sambutan Bupati Jember dr Hj Farida MMR, ditegaskan bahwa toleransi antar umat harus selalu diutamakan dalam menjaga tetap utuhnya NKRI.

 

Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan kedamaian dalam membangun Jember yang lebih maju khususnya dan Indonesia demi kejayaan NKRI.

 

“Keragaman dan kebhinekaan tersebut justru menjadi kekuatan yang kokoh dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia, untuk itu hingga saat ini persatuan dan kesatuan tersebut harus kita jaga demi tetap tegaknya kedaulatan serta keutuhan NKRI,”  Bupati Jember dr Hj Farida MMR, yang selanjutnya menerima penyerahan cindera mata dari PHDI Jawa Timur.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*