Breaking News

Jabat Wakil Kajati DKI, Febri Ardiansyah Siap Hadapi Kompleksitas Persoalan Jakarta

Jabat Wakil Kajati DKI, Febri Ardiansyah Siap Hadapi Kompleksitas Persoalan Jakarta.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta yang baru, Febri Ardiansyah mengaku persoalan penegakan hukum di Ibu kota sangat kompleks dibanding daerah lainnya.‎ Sehingga, perlu ada perhatian khusus seperti keseriusan dan ketelitian untuk menyelesaikannya.‎

“Fokus dalam hal-hal yang menjadi perhatian institusi maupun penegakan hukum, bagaimana menyelesaikan dalam satu masalah yang dianggap penting untuk tugas dan wewenang kita,” kata Febri seusai acara Serah Terima Jabatan Wakajati DKI Jakarta, di Kantor Kejati DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2017).

Febri mengatakan, akan meneruskan program dari Wakajati sebelumnya yang sudah berjalan dengan baik dan segera melakukan konsolidasi di antaranya dalam hal pembinaan internal.

 

“Tentunya apa yang sudah dilakukan Wakajati yang lama terutama pengendalian dalam pelaksanaan tugas sudah berjalan baik dan ini akan kita teruskan dan suasana yang sudah ada akan terus kita jaga,” ujarnya.

Mantan Wakajati Yogyakarta ini juga akan tetap menjaga suasana yang sudah ada sebelumnya.‎

“Yang sebelumnya sudah baik artinya bagaimana jaksa di Kejati DKI dapat bekerja dengan tenang dan bisa melayani masyarakat dengan baik,” katanya.‎

 

Sementara itu, Wakajati DKI Jakarta sebelumnya Masyhudi meminta agar Wakajati yang baru dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan kondisi ibu kota.

 

“Tapi saya yakin dibawah Wakajati yang baru dengan pengalamannya akan mampu karena menguasai Jakarta dan sekitarnya,” ujar Masyhudi yang juga dipromosikan sebagai Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Kejaksaan Agung itu.‎

 

Masyhudi berharap agar koordinasi dan sinergi dengan instansi lainnya dapat terus dilakukan dan ditingkatkan.

 

“Apa-apa yang kurang diperbaiki dan saya yakin Wakajati yang baru mampu,” katanya.‎‎

 

Sebelumnya, Jaksa Agung HM Prasetyo melantik enam Kajati yang baru serta sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Korps Adhyaksa.

 

“Pelantikan dan serah terima jabatan beberapa kajati dan pejabat eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung RI ini merupakan ujung dari sebuah proses penilaian sementara, serangkaian evaluasi dan pengamatan dilakukan unsur pimpinan kejaksaan,” kata Prasetyo dalam sambutannya di Jakarta, Senin (23/10/2017).

 

Keenam Kajati baru yang dilantik itu, diantaranya, Adi Sutanto (Kajati Kalimantan Tengah), Aditia Warman (Kajati Kepulauan Bangka Belitung), Loeke Larasati Agoestina (Kajati Jawa Barat), Ali Mukartono (Kajati Sumatera Selatan), Chaerul Amir (Kajati Aceh) dan Sadiman (Kajati Jawa Tengah).

 

Adapun pejabat eselon II yang dilantik, yakni Setia Untung Arimuladi (Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen), Susdiyarto Agus Praptono (Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan), Feri Wibisono (Sekretaris Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara) dan Elvis Johnny (Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan), serta Masyhudi (Karopeg pada JAM Bin).(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*