Breaking News

Isi Tuntutan Jaksanya Ke Ahok, HM Prasetyo Tidak Tahu

Isi Tuntutan Jaksanya Ke Ahok, HM Prasetyo Tidak Tahu.

Setelah menjalani 17 kali persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jaksa Penuntut Umum akan membacakan tuntutan kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada sidang berikutnya. Namun, pihak Kejaksaan Agung belum mengetahui secara rinci tuntutan tersebut.

 

Jaksa Agung HM. Prasetyo mengatakan, sampai saat ini belum bertemu dengan JPU yang menangani kasus tersebut.

 

“Saya belum tau persis karena belum bertemu JPU. Apakan nanti alokasi waktu tanggal 11 untuk sidang pembacaan tuntutan sudah bisa dikejar atau belum pembuatan rekuisitornya. Semuanya belum ada kepastian,” ucapnya.

 

Terkait tuntutan dari JPU, Prasetyo juga belum mengetahuinya. Menurutnya, JPU maupun Hakim akan melandaskan tuntutan putusan pada fakta-fakta persidangan.

 

“Berkas itu hanya acuan dan alat bantu saja tapi yang menjadi dasar adalah fakta-fakta dalam persidangan. Kita ingin sebaik mungkin,” ujarnya.

 

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya meminta agar pembacaan putusan tuntutan kasus penodaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunda sampai selesai Pilkada DKI Jakarta Putaran ke-2, 19 April 2017 mendatang.

 

Kapolda Metro Jaya M. Iriawan mengatakan, penundaan ini perlu dilakukan demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban Jakarta saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2.

 

“Mengingat semakin rawannya situasi keamanan di DKI Jakarta, maka demi kepentingan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta akan dilaksanakan pengamanan tahap pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta putaran II, di mana perkuatan pasukan Polri dan TNI akan dikerahkan semua, maka disarankan kepada Ketua agar Sidang dengan Agenda Tuntutan Perkara Dugaan Penistaan Agama dengan Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk ditunda setelah tahap pemungutan suara Pemilukada DKI Putaran II,” ujarnya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*