Breaking News

Inginkan Perubahan Nasib Lebih Baik, PKL Dukung Uno Jadi Cagub DKI Jakarta

Untuk Pilgub DKI Jakarta, APKLI dukung Sandiaga Uno sebagai Calon Gubernur.

Para Pedagang Kaki Lima yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menginginkan adanya perbaikan nasib dan kesejahteraan yang labih baik bagi mereka di Provinsi DKI Jakarta. Karena itu, para PKL itu pun menyatakan dukungannya kepada Sandiaga Uno untuk maju sebagai Calon Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

 

Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun menyampaikan, para PKL berharap, dengan mendukung Sandiaga Uno, ada kesamaan visi dan perjuangan yang lebih baik bagi PKL.

 

“Nasib dan masa depan PKL ke depan harus lebih baik, lebih manusiawi, lebih bermartabat, lebih sejahtera dan mendapatkan keadilan sesuai hak konstitusionalnya sebagai rakyat, bangsa dan warga Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD1945. Salah satunya adalah kehadiran Sandiaga Uno, Tokoh Muda Pengusaha Besar Nasional, Calon Gubernur DKI Jakarta sebagai  Dewan Pelidung PKL Indonesia di APKLI. Segala potensi yang dimiliki Sandiaga Uno didedikasikan untuk menata, memberdayakan dan mensejahterakan PKL di Indonesia,” ujar Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun dalam keterangan persnya, Jumat (05/08/2016).

 

Untuk memperbaiki taraf hidup dan kepedulian nyata bagi PKL, lanjut dia, Gubernur DKI Jakarta mendatang haruslah orang yang memang sejak awal memiliki kepedulian yang sama.

 

“Tak ada jalan lain kecuali PKL ditata rapi, bersih, sehat, dan diberdayakan. PKL harus maju dan berkembang, harus mampu bersaing dan unggul dalam persaingan perdagangan bebas kini dan ke depan,” ujar Ali.

 

Selain itu, Ali menyampaikan bahwa APKLI terus berupaya mewujudkannya dengan merangkul segenap elemen kekuatan bangsa dan mitra strategis, baik dalam maupun luar negeri. “Salah satunya adalah kehadiran Sandiaga Uno, Tokoh Muda Pengusaha Besar Nasional, Calon Gubernur DKI Jakarta sebagai  Dewan Pelidung PKL Indonesia di APKLI,” ujarnya.

 

Sandiaga Uno, lanjut Ali, telah berkomitmen mendedikasikan segenap potensi yang dimiliki untuk mensejahterakan PKL. Bagi Sandiaga Uno, kata dia, PKL harus dirangkul, ditata dan diberdayakan, bukan digusur dan diusir semena-mena.

 

Demikian pula, anak PKL yang merupakan cikal bakal generasi penerus bangsa Indonesia, sumber kepemimpinan Indonesia, serta penerus tonggak perekonomian rakyat wajib sekolah setinggi-tingginya.

 

“Mereka ke depan harus mendapatkan kesempatan yang jauh lebih luas, jauh lebih baik dari generasi PKL sebelumnya. Untuk itu, Sandiaga Uno di Kawasan PKL GBK Senayan Jakarta 3 Juli 2016 menyerahkan Beasiswa Anak PKL dengan Motto Anak PKL bisa jadi Gubernur. Bisa Jadi Jenderal bahkan bis jadi Presiden RI. Sandi Uno dari PKL untuk Jakarta, Gubernur Kita sangat  peduli terhadap pendidikan anak PKL,” pungkas Ali.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*