Breaking News

Ingin Tepat Sasaran, Wapres Minta Dana Desa Dikawal Dengan Serius

Ingin Tepat Sasaran, Wapres Minta Dana Desa Dikawal Dengan Serius.

Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla menginginkan dana desa dipergunakan dengan tepat sasaran. Karena itu, untuk mengeliminir penyimpangan yang terjadi, pria yang akrab disapa dengan JK ini meminta agar dilakukan pengawalan terhadap Dana Desa.

 

Menurut Wapres, pemerintah sangat berharap agar penggunaan dana desa yang dikeluarkan dapat mensejahterakan masyatakat Indonesia. Jusuf Kalla mengharapkan pengeluaran dana desa dari pemerintah dapat mengalir dengan baik.

 

“Dana desa harus mampu menumbuhkan perekonomian desa, dapat meningkatkan infrastruktur di desa,” kata Wapres RI Jusuf Kalla di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (16/1/2017).

 

Dalam pengaliran dana desa, pengawalan tentunya akan dilakukan dari pemrintah kabupaten/kota hingga Pemerintah Pusat. Masyarakat juga diharapkan untuk ikut mengkawal pengaliram dana desa tersebut.

 

“Pengawasnya banyak, ada bupati, ada gubernur, kemudian ada juga camat, pendamping desa. Di samping itu juga ada kementerian, nah tentu dimulai dari sini yakni pendamping desa,” tambahnya.

 

Dana desa, JK menjelaskan, dana yang digelontorkan oleh Pemerintah harus digunakan semaksimal mungkin untuk menunbuhkan perekonomian masyarakat serta membangun infrastruktur desa.(Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*