Breaking News

Ingin Di-Cawapreskan Dengan Jokowi, Anak Buah Din Syamsuddin Bentuk Jaringan Matahari

Ingin Di-Cawapreskan Dengan Jokowi, Anak Buah Din Syamsuddin Bentuk Jaringan Matahari.

Menyikapi perkembangan dan kesediaan Din Syamsuddin menjadi Cawapres Jokowi dalam Pilpres 2019, Jaringan Matahari semakin memperkuat  konsolidasi dukungan secara nasional.

Anak buah Din Syamsudin, Sutia Budi yang merupakan Koordinator Nasional Jaringan Matahari menyampaikan, pihaknya ingin memastikan dukungan publik agar dilirik sebagai Cawapresnya-Jokowi.

“Kami berinisiatif untuk memperkuat penggalangan dukungan publik agar Prof. Din Syamsuddin terpilih menjadi Cawapres yang akan mendampingi bapak Jokowi,” tutur Sutia Budi, dalam siaran persnya, Selasa (07/08/2018)..

Sutia Budi menjelaskan, konsolidasi dukungan publik dilakukan melalui pembentukan relawan Jaringan Matahari di daerah-daerah. Hampir di seluruh provinsi telah terbentuk relawan Jaringan Matahari.

Selain itu, Jaringan Matahari juga melakukan komunikasi lintas elemen, etnis, agama dan profesi. “Kami intensif menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. Banyak kalangan agamawan, akademisi, aktivis dan kelompok profesional yang mendukung pencalonan Din Syamsuddin sebagai Cawapres,” tambanya.

Konsolidasi dukungan publik ini selain untuk memperkuat dukungan kepada Din Syamsuddin, juga dipersiapkan sebagai jaringan relawan pemenangan Capres dan Cawapres ke depan, jika Din Syamsuddin terpilih menjadi Cawapres.

“Setelah Din Syamsuddin terpilih sebagai Cawapres, jaringan lintas elemen dan profesi yang kami bentuk di semua daerah akan secepatnya bekerja untuk pemenangan pasangan calon,” terang Sutia Budi.

Menurut dia, Jaringan Matahari telah menyusun strategi khusus untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang didukung. “Pendekatan kami berbeda, kami tidak mau terjebak kepada konflik dan pertikaian antar kubu,” ujar Sutia Budi.

Jaringan Matahari adalah ormas yang mendorong Din Syamsuddin menjadi Cawapres Jokowi. Jaringan Matahari dibentuk sebagai wadah aspirasi masyarakat lintas organisasi, profesi dan lintas generasi untuk melakukan perubahan, salah satunya dilakukan dengan cara mempromosikan tokoh-tokoh potensial untuk menjadi pemimpin Indonesia. (JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*