Breaking News

Ibukota Irak Kembali Diserang Bom Bunuh Diri, Kali Ini Pelakunya Adalah Wanita

Serangan bom bunuh diri kali ini merupakan serangan terbaru yang dilakukan wanita, ledakan yang terjadi menewaskan 18 orang warga dan mengakibatkan 50 orang lainnya luka-luka.

Ibukota Irak, Baghdad kembali diguncangan serangan bom bunuh diri. Serangan bom bunuh diri kali ini diduga dilakukan oleh seorang wanita.

Serangan bom bunuh diri kali ini merupakan serangan terbaru yang dilakukan wanita, ledakan yang terjadi menewaskan 18 orang warga dan mengakibatkan 50 orang lainnya luka-luka.

Seperti yang dilansir AFP, Selasa (17/5/2016), Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Irak, Saad Maan mengatakan, kejadian itu dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri wanita, sementara seorang Kolonel Polisi mengatakan bom pinggir jalan diikuti oleh serangan bunuh diri.

Serangan bom mematikan ini terjadi di daerah Shaab, Baghdad Utara yang dilakukan seorang Wanita dengan menggunakan rompi peledak. Kemudian dilanjutkan dengan Bom lainnya yang meledak di antara pembeli di distrik Al-Rasheed Selatan.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Seminggu sebelumnya, serangan mematikan juga terjadi di sekitar ibukota Irak yang telah menewaskan lebih dari 100 orang.

Seperti disampaikan pejabat berwenang, sebuah bom mobil di daerah Rashid, Baghdad Selatan menewaskan sedikitnya tiga orang. Dua hari sebelumnya, kelompok militan negara islam melancarkan serangan bunuh diri di sebuah pabrik gas di Baghdad Utara dan menewaskan 14 orang.

Sejumlah pengamat mengatakan, serangkaian serangan bom bunuh diri yang dilakukan oleh separatis Negara Islam adalah sinyal pergeseran dalam strategi, setelah kelompok itu kehilangan sejumlah wilayah, yang diduga menjadi tempat pasukan pro-pemerintah Irak, yang didukung oleh serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat.

Serangan mematikan itu dilakukan setelah serangkaian pemboman yang sudah terjadi sebelumnya di sekitar ibukota Irak yang menewaskan lebih dari 100 orang tewas pada Rabu (11/5/2016) lalu.

Sebuah ledakan bunuh diri yang menargetkan Kantor Polisi, dan dua bom mobil menewaskan sekitar 88 orang di Kota Baghdad.

Empat hari kemudian, sekelompok militan kembali melancarkan serangan pada pabrik gas di utara ibukota Irak, Baghdad, yang menewaskan 11 orang, termasuk petugas polisi.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*