Breaking News

Hindari Alasan Kurang Sehat, Jaksa Agung Ingin Nambah Fasilitas RSU Adhyaksa

Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan akan menambah fasilitas rumah sakit umum (RSU) Adhyaksa untuk menjadi rumah sakit forensik nasional khususnya bagi para tersangka, terdakwa bahkan terpidana kasus hukum.

Menurutnya, ada banyak pelaku kejahatan hukum yang berhalangan hadir memenuhi panggilan aparat penegak hukum karena alasan sakit.

“Kita selalu mendapat kabar dari pelaku kejahatan hukum, karena alasan sakit ketika dipanggil. Kita tidak punya legalitasnya mengatakan itu benar atau tidak. Karena yang bisa mengatakan benar atau tidak rumah sakit forensik klinik. Sehingga sangat diharapkan RSU Adhyaksa dapat memberikan kejelasan itu,” kata Prasetyo dalam sambutannya di acara Hari Ulang Tahun Ke-3 RSU Adhyaksa di Aula RSU Adhyaksa, Jalan Mabes Hankam, Ceger, Jakarta Timur, Selasa (19/09/2017).

Dengan alasan sakit itu, kata Prasetyo, memberikan ruang kepada pelaku kejahatan hukum untuk melarikan diri ke luar negeri.

“Ada banyak karena pura-pura sakit pergi keluar negeri melarikan diri,” ujarnya.

Prasetyo mengatakan, ketika fasilitas sudah terpenuhi, pihaknya juga memberikan ruang kepada aparat penegak hukum lainnya seperti Kepolisian dan KPK untuk memakai fasilitas RSU Adhyaksa sebagai tempat pengobatan atau cek kesehatan bagi para pelaku kejahatan hukum.

“Kita pasti memberikan ruang kepada penegak hukum lainnya. Pasti itu,” katanya.

Prasetyo berharap dengan adanya aset seperti RSU Adhyaksa ini dapat dimanfaatkan menjadi akses masyarakat mendapatkan pengobatan kesehatan.

“Dengan adanya aset ini bukan berarti hanya sebatas kagum namun bagaimana memanfaatkan aset yang sudah ada ini menjadi akses masyarakat,” ujarnya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*