Breaking News

Hendak Dijegal Maju Pilgub Serentak, Dukungan Masyarakat Malah Kian Kinclong, JR Saragih Menjadi Semangat Baru Sumut

Hendak Dijegal Maju Pilgub Serentak, Dukungan Masyarakat Malah Kian Kinclong, JR Saragih Menjadi Semangat Baru Sumut.

Dukungan masyarakat terhadap pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih dan Ance Selian mengalir deras, kian kinclong.

 

Setelah ditengarai ada upaya penjegalan yang terstruktur dan tersistem terhadap proses pencalonan pasangan Cagubsu yang diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu lewat polemik legalisir ijazah, dukungan masyarakat terhadap Bupati Simalungun dua periode itu malah kian kencang.

 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Rakyat Desa Indonesia (SRDI) Jhon Roy P Siregar menyampaikan, upaya penjegalan yang dilakukan oleh sejumlah kepentingan terhadap JR Saragih-Ance Selian telah malah kian menguatkan pasangan ini mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat Sumatera Utara.

 

“Bukan hanya masyarakat di Sumatera Utara yang menyatakan bersimpati dan menyatakan mendukung pasangan JR Saragih-Ance Selian, masyarakat Sumut yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air pun tercelikkan matanya, bahwa sosok JR Saragih ini benar-benar menjadi Semangat Baru untuk Sumut. Untuk Pilkada 2018 ini, pasangan inilah yang sungguh bisa membawa perubahan positif untuk Sumut,” tutur Jhon Roy P Siregar, di Jakarta, Kamis (15/02/2018).

 

Menurut  Senior Aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ini, untuk persoalan-persoalan riil yang dihadapi masyarakat Sumut, JR Saragih sudah teruji dan menguasai lapangan.

 

Jhon Roy P Siregar melanjutkan, hampir sama dengan wilayah lainnya di Indonesia, kultur masyarakat Sumut pun yang sebagian besar wilayahnya masih erat dengan kekerabatan dan perdesaan, sangat difahami betul oleh JR Saragih.

 

“Saya pernah berksempatan mengelilingi Simalungun bersama Pak JR Saragih selama sepekan beberapa tahun lalu. Waktu itu dia masih di periode pertama menjabat Bupati Simalungun, saya saksikan betul bagaimana dia dekat dan akrab dengan masyarakat yang sebagian besar adalah warga desa-desa dan para petani. Sambutan dan penerimaan yang tulus terasa sekali,” tutur Jhon Roy P Siregar.

 

Lebih lanjut, menurut pria yang didapuk sebagai Koordinator Jaringan Aktivis 2000-an ini menyampaikan bahwa JR Saragih juga dikenal santun, dan mengenal akrab para tokoh dan orang-orang tua yang dihormati di Sumatera Utara.

 

Sebagai Putra Asli Daerah Sumut, lanjut dia, JR Saragih tahu betul menjaga hubungan yang harmonis dengan semua pihak.

 

Persoalan-persoalan riil di Sumut, lanjut Jhon RP Siregar, seperti penguasaaan lahan bagi masyarakat, persoalan pencemaran lingkungan di Kawasan Danau Toba (KDT), merajalelanya peredaran Narkotika, penyakit masyarakat, pengangguran, persoalan-persoalan petani dan masyarakat desa menjadi fokus yang serius untuk dibenahi oleh JR Saragih.

 

“Sejauh ini, saya menyaksikan, Pak JR Saragih sangat berkomitmen dan berupaya mewujudkan kehidupan petani di desa-desa agar lebih baik dan lebih sejahtera. Pembenahan dunia pendidikan, mengupayakan agar masyarakat bekerja dan mendapat nafkah halal yang lebih baik, pembangunan yang terukur dan tidak asal-asalan. Jadi, sisi jiwa dan raga, fisik dan non fisik, itu sangat perlu selaras,” tutur Siregar.

 

Dia pun menyampaikan, Anak-anak Perantauan Sumatera Utara pun sedang dikonsolidasikan dan disosialisasikan bahwa JR Saragih memang harus mendapat sokongan dan dukungan bersama-sama untuk membangun Sumut yang kian baik lagi.

 

“Sejumlah anak rantau sudah komit dan sedang bergerak untuk memenangkan pasangan JR Saragih-Ance Selian. Pasangan ini adalah Semangat Baru untuk Sumut yang kian baik lagi,” pungkasnya.

 

Tokoh Muda Simalungun Hotlan Febriaman Sinaga menyampaikan, sosok Jopinus Ramli Saragih atau yang akrab dikenal sebagai JR Saragih mampu membawa energi baru yang positif untuk perubahan Sumatera Utara yang beradab, maju, dan berkeadilan.

 

Selain sudah memiliki segudang pengalaman di instansi kedinasan, JR Saragih juga berhasil memimpin Kabupaten Simalungun sebagai Bupati selama dua periode.

 

“Pak JR Saragih dikenal dekat dengan masyarakat, humble namun tegas. Dia memiliki visi dan giat bekerja untuk rakyat. Energi positif itu yang membuat dia mampu menghadapi berbagai rintangan yang tidak mudah,” tutur Hotlan Febriaman Sinaga, di Jakarta, Kamis (15/02/2018).

 

Pria yang menapaki usaha di sektor tambang dan sosial kemasyarakatan ini mengatakan, saat ini dari tiga pasangan Calon Gubernur yang hendak bertarung di Pilgubsu 2018, hanya JR Saragih yang menguasai dan memahami secara riil persoalan-persoalan di Sumatera Utara.

 

Menurut Hotlan, hal itu terbukti dari dua kali JR Saragih memimpin Kabupaten Simalungun dan mengenal medan Sumatera Utara dengan segala problematikanya.

 

“JR Saragih sudah teruji di lapangan. Tahan banting, dan menguasai persoalan serta mampu memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi. Anda bisa buktikan sendiri ucapan saya ini. Cek langsung ke lapangan,” ujar pria kelahiran Sirpang Sigodang, Kecamatan Panei Tongah, Simalungun itu.

 

Sebagai pria yang mendapat didikan di Ketentaraan, menurut Hotlan, JR Saragih terkenal disiplin, berani, pantang menyerah serta taat prosedur hukum yang sah.

 

“Jiwa petarung dan setia kawan. Tegas dan tidak mau di-tokoh-tokohin oleh siapapun. Sosok yang seperti JR Saragih yang dibutuhkan Sumatera Utara saat ini,” ujar Hotlan.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*