Breaking News

Hasil Tangkapan 2017, Kejari Jaktim Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba dan Berbagai Senjata

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) menggelar pemusnahan sejumlah barang bukti tindak pidana umum selama Mei 2016 sampai Juni 2017. Adapun barang bukti yang dimusnahkan diantaranya, narkoba, uang palsu, senjata tajam sampai senjata api.

Kepala Kejari Jaktim, Teuku Rahman mengatakan, barang-barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan dari pelaku kejahatan yang sudah di vonis dan berkekuatan hukum tetap.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghindari penumpukan berkas barang bukti di Kejati, baik itu perkara narkoba maupun perkara lain,” kata Teuku Rahman di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Rahman menyebutkan, keseluruhan barang bukti yang dimusnahkan, adalah narkotika dan psikotropika yang berjumlah 491 perkara diantaranya, jenis ganja seberat 3,5 Kg dengan 96 perkara, sabu seberat 878,7 gram dengan 389 perkara dan Pil Extacy seberat 30,2 gram atau 110 butir dengan 6 perkara.

“Ada juga 62 senjata tajam dari 57 perkara, 12 pucuk senjata api dari 12 perkara dan uang palsu sebesar 2,3 miliar rupiah dengan pecahan 100 ribu rupiah dan 50 ribu rupiah sebanyak 973 lembar dari 3 perkara,” ujarnya.

Rahman menegaskan, pemusnahan yang dilakukan itu adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap dua tahun sekali.

“Tentunya dengan kegiatan ini juga menunjukkan komitmen kita bersama untuk terus memerangi kejahatan apapun bentuknya, oleh karena itu kami sangat mengapresiasi jalinan yang baik antara penegak hukum atau instansi lain di lingkungan administrasi kota Jakarta Timur,” katanya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*