Breaking News

Hari Kedua Trade Expo Indonesia, Mendag Sampaikan Misi Pembelian Cetak Transaksi 154,77 Juta Dolar Amerika

Hari Kedua Trade Expo Indonesia, Mendag Sampaikan Misi Pembelian Cetak Transaksi 154,77 Juta Dolar Amerika.

Disaksikan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, di hari ke-2 pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) 2017, misi pembelian berhasil mencetak kontrak dagang senilai 154,77 juta Dolar Amerika.

 

Penandatanganan kontrak dagang berlangsung hari ini, Kamis (12/10) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kota Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

 

“Sebanyak 24 kontrak dagang dari 12 negara ditandatangani hari ini dengan nilai mencapai 154,77 juta Dolar Amerika. Dengan demikian dalam dua hari ini, program misi pembelian telah mencatatkan transaksi lebih dari 170 juta Dolar Amerika. Ini sangat menggembirakan dan memberikan optimisme yang lebih tinggi lagi. Kontrak dagang dipastikan akan terus berlanjut,” tegas Mendag.

 

Kedua belas negara asal buyer yang menandatangani kontrak dagang, yaitu Thailand, India, Jerman, Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Taiwan, Australia, Nigeria, Jepang, Arab Saudi, dan Malaysia.

 

Produk yang sangat diminati yaitu kopi, teh, dan bumbu-bumbu yang berhasil mendapatkan kontrak dagang sebesar 50 juta Dolar Amerika ke Arab Saudi. Selain itu, produk turunan kelapa (coconut milk, coconut cream powder, dan coconut water) dengan kontrak dagang sebesar 32 juta Dolar Amerika ke Malaysia.

 

Sementara itu, produk-produk lainnya seperti makanan dan minuman, minyak kelapa sawit, kosmetika, produk turunan kelapa, kacang mete yang dikeringkan, serta ban mobil. Kontrak dagang hari kedua semakin melengkapi nilai kontrak dagang yang terjadi selama penyelenggaraan TEI 2017.

 

Sebelumnya, penandatanganan kontrak dagang hari pertama pada Rabu (11/10) mencatatkan nilai 16 juta Dolar Amerika. Kontrak dagang direncanakan akan dilakukan selama empat hari selama pelaksanaan TEI 2017, yaitu pada 11-14 Oktober 2017.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*