Breaking News

Hari Ke-26 Di Ogan Komering Ilir, Barisan Aksi Long March Buruh SBSI Dijamu Kawan Seperjuangan Dari KASBI

Hari Ke-26 Di Ogan Komering Ilir, Barisan Aksi Long March Buruh SBSI Dijamu Kawan Seperjuangan Dari KASBI.

Di hari ke-26 aksi long march buruh PT Pelindo I Belawan, memasuki wilayah Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Para buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejatera Indonesia Kopkarpel UPTK Belawan-Pelindo I dari Federasi Industri, Kesehatan, Energi dan Pertambangan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FIKEP SBSI) Medan itu disambut teman-teman seperjuangan dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI).

 

Bahkan, para peserta aksi long march menuju Jakarta itu pun menginap di markas Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) cabang Ogan Komering Ilir , Sumatera Selatan.

 

Ketua Koordinator SBSI Se-Sumatera Utara, Arsula Gultom mengatakan, ratusan buruh yang ikut dalam aksi jalan kaki dari Kota Medan menuju Jakarta  itu sampai saat ini masih semangat untuk melanjutkan perjalanan.

 

“Teman-teman malam ini menginap di tempat kantor KASBI cabang Ogan Komering Ilir,” ucapnya, Selasa, (14/02/2017).

 

Kondisi dari para buruh yang melakukan aksi long macrh tersebut masih sehat. Namun, ia mengatakan jarak perjalanan yang dilakukan para buruh tersebut sedikit berkurang.

 

Jarak yang biasanya dilalui 50-60 kilometer  per harinya dikurangi menjadi menjadi 30 kilometer. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik dari para peserta long march.

 

“Rencana tanggal 22 Februari nanti kita akan menyeberang ke Pulau Jawa. Tanggal 21 harus sudah sampai di penyeberangan Bakauheni Lampung,” ucap Arsula.

 

Usai menyeberang, para buruh yang melakukan aksi sejak 20 Januari 2017 itu kemudian akan melanjutkan perjalanannya hingga ke Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowidodo. (Nando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*