Breaking News

Gubernur Main Gusur Dan Tak Berpihak Kepada Rakyat Kecil, 500 Ribu PKL Pasang Badan Ganjal Ahok Di Pilkada DKI

500 Ribu Pedagang Kaki Lima (PKL) Siap Pasang Badan Mengganjal Ahok Di Pilkada DKI 2017.

Para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta selalu diperlakukan dengan tidak adil oleh pemerintah. Aksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang terus mengusir dan menggusur keberadaan para PKL di Ibukota berbuah sakit kepada rakyat kecil di Jakarta. Ahok pun akan dilawan dan diganjal oleh para PKL agar tidak terpilih sebagai Gubernur pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Ali Mahsun menegaskan, pihaknya akan pasang badan memenangkan calon gubernur lainnya, asal bukan Ahok untuk bertarung dalam Pilgub mendatang. “Ini demi masa depan sebanyak 500 ribu PKL,” ujar Ali Mahsun dalam keterangan persnya.

Dia pun memastikan, setiap calon gubernur yang akan bertarung harus berkomitmen kepada para PKL agar nasib mereka diperbaiki, dan tidak melakukan penggusuran dan pengusiran seperti yang dilakukan Ahok.

Ali mengaku, sikap yang diambilnya itu setelah menerima aspirasi para PKL dari sejumlah kawasan di Jakarta, antara lain PKL dari Kawasan BKT (Banjir Kanal Timur) Jakarta Timur, PKL Kawasan PIK Pulogadung, PKL Cakung Jaktim, dan Serikat Pedagang Jabodetabek.

“PKL Kawasan BKT, PKL Kawasan PIK Pulogadung dan Cakung Jakarta Timur ingin ditata dan diberdayakan, bukan digusur seperti kenyataan saat ini d ibawah Gubernur Ahok,” ujar Ali.

Jika PKL digusur, lanjut dia, industri lokal, semisal Sepatu dan yang lainnya akan gulung tikar juga karena tidak ada yang menjual produknya ke masyarakat.

Untuk maksud tersebut, DPP APKLI yang juga mewakili PKL Kawasan BKT Jaktim, PKL Kawasan PIK Pulogadung dan PKL Cakung mengharapkan Gubenur DKI Jakarta terpilih pada Pilkada 2017 mendatang agar memiliki komitmen.

“Dan harus nyata peduli terhadap penataan dan pemberdayaan PKL. Bukan seperti Ahok saat ini,” tegas Ketua Paguyuban PKL Kawasan BKT Jakarta Timur Safrudin,  yang di dampingi Wakil Ketua DPD APKLI Jaktim Edy Mendra  saat bertemu  Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, di Kantor DPP APKLI, Jakarta, Kamis, (17/3/2016).

Pedagang se-DKI Jakarta merindukan Gubernur yang peduli dan yang memberdayakan pedagang, yang memperkuat ekonomi rakyat, dan konkrit mengembangkan usaha mereka.

“Penggusuran PKL, juga penggusuran lainnya harus disudahi dengan tidak memilih Ahok lagi pada Pilkada 2017. Kami mengharapkan dan meyakini  APKLI mampu berperan besar menentukan Gubernur DKI Jakarta terpilih pada Pilkada 2017 yang menggantikan Ahok,” ujar Wakil Serikat Pedagang Jabodetabek, Indra DH.

Ali pun mengiyakan bahwa mereka akan berjuang memenangkan calon Gubernur yang berpihak kepada rakyat kecil dan PKL. “Insya Allah, Gubernur DKI Jakarta yang baru nantinya yang akan menggantikan Ahok memiliki komitmen yang konkrit terhadap PKL dan ekonomi rakyat, demi tegaknya kedaulatan ekonomi bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.  Untuk itu, apapun resikonya, APKLI pasang badan untuk hal tersebut demi nasib dan masa depan 500 ribu PKL se-DKI Jakarta. Oleh karena itu, PKL dan pedagang se-DKI Jakarta harus bersatu dan solid tentukan Gubernur DKI Jakarta Pilkada 2017 untuk menggantikan Ahok,” pungkas Ali Mahsun.(JR-1)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*