Breaking News

Gelar Lomba Paduan Suara, Ketum PJI: Untuk Mensupport Tupoksi Jaksa

Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) menggelar perlombaan paduan suara yang diikuti seluruh kejaksaan se-Indonesia. Para peserta dituntut menyanyikan lagu mars korps Adhyaksa dengan berbagai aransemen.

Ketua Umum (Ketum) PJI Noor Rachmad mengatakan, perlombaan tersebut bertujuan agar jaksa yang menyanyikan dan mendengar lagu mars korps Adhyaksa dapat mengaplikasikannya dalam menjalankan tupoksi masing-masing serta mengangkat harkat martabatnya sebagai jaksa.

“Paling tidak itu akan mensupport posisi jaksa dalam penguatan lembaga sebagai warga jaksa,” kata Noor Rachmad yang juga menjabat Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum) disela-sela perlombaan di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (09/05/2018).

Noor menambahkan tidak menutup kemungkinan perlombaan itu menjadi piala tetap, namun untuk saat ini masih seperti kegiatan biasa tidak rutin yang diadakan setiap tahunnya.

“Bisa juga (piala tetap) tapi untuk sementara ini masih parsial, malah yang juara kita kasih piala. Nanti kalau PJI sudah selesai kita evaluasi baru ditentukan kedepan seperti apa,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah yang juara akan tampil disetiap acara kejaksaan, Noor tidak menampiknya namun harus harus dimatangkan.

“Bisa tapi itukan situasional, lihat kepentingannya dan keadaannya lalu kondisi keuangannya,” katanya.

Dalam perhelatan tersebut Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara berhasil merebut juara pertama, disusul Bidang Perdata dan Tata Usaha Kejaksaan Agung sebagai juara kedua dan Kejati Lampung sebagai juara ketiga.

Sementara itu, harapan satu dimenangkan Kejati Papua sedangkan Kejati Jawa Tengah dan Sumatera Utara membawa pulang harapan dua dan tiga.

Para pemenang mendapatkan piala, plakat dan uang pembinaan dari penyelenggara. (Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*