Breaking News

Forwaka Gelar Launching Novel The Jaksa Labirin Prosekutor Karya Nurokhman Takwad

Ketua Forwaka Zam zam Siregar (Harian Terbit) bersama Nurokhman Tawkad (Harian Suara Merdeka) sedang menyerahkan kenang-kenangan Buku Novelnya kepada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin) Bambang Waluyo.

Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) menggelar launching Novel dengan judul “The Djaksa Labirin Prosekutor” karya Nurokhman Takwad.

 

Novel karya Nurokhman itu menceritakan tentang Samara Kindi dan lima sahabatnya yang dibekali pengetahuan dan keahlian untuk membangun dan mengembangkan profesionalitas. Novel ini sebagian besar menggambarkan bagaimana Samara Kindi dan sahabatnya ditempa dengan berbagai nilai regionalitas, spiritualitas dan moralitas.

 

Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin) Bambang Waluyo yang mewakili Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutannya mengatakan, meski Novel ini hanya fiksi namun mudah-mudahan Novel ini bisa menjadi contoh bagi jaksa-jaksa karena didalamnya ada nilai idealisme dan tidak menjunjung komersialisme.

 

“Bisa menjadi semangat bahwa jaksa itu tidak harus nakal, komersialis. Harus idealis dan cukup dalam kondisi apa pun,” ujarnya di Jakarta, Kamis (23/02/2017).

 

Bambang juga berharap Novel ini dapat mendorong dan menyemangati jaksa.

 

“Mudah-mudahan memberikan pengaruh bagi para jaksa dalam mengemban tugas-tugasnya,” ucapnya.

 

Ditempat yang sama, Ketua Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) Zam zam Siregar menyampaikan, lewat Novel ini setidaknya dapat memberi gambaran kepada publik betapa sulitnya memberantas kejahatan hukum dan menegakkan hukum di negeri ini.

 

Selain itu, lanjutnya, Novel ini juga merupakan bentuk komitmen untuk membangun dan mengembangkan Forwaka. Sehingga itu, bagi teman-teman yang memiliki ide atau gagasan Forwaka akan siap membantu.

 

“Selagi itu untuk mengembangkan kawan-kawan wartawan yang tergabung dalam Forwaka harus didukung semaksimal mungkin” ujarnya.

 

Zam zam berharap dengan telah launchingnya Novel ini dapat memberikan perubahan bagi para jaksa dalam mengemban tugas-tugasnya sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

 

“Setidaknya ada harapan disitu dan memberikan nilai-nilai idealisme untuk kedepannya,” ucapnya.

 

Sementara itu, penulis Novel Nurokhman Takwad mengatakan, launching Novel ini dapat terlaksana berkat bantuan dari seluruh stakeholder baik itu kawan-kawan Forwaka maupun pejabat di Kejaksaan Agung.

 

“Sangat berterima kasih kepada semua stakeholder yang membantu dan memberikan masukan dari awal sampai terlaksananya launching ini. Semoga Novel ini dapat memberikan hal yang positif bagi instansi kejaksaan dan juga menghadirkan novel-novel yang lainnya,” ujarnya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*