Breaking News

Di Final Liga Champions, Real Madrid Bertemu Lawan Se-Kotanya Atletico Madrid

Setelah menang dari <amchester City, Real Madrid akan berlaga dengan club satu kotanya Atletico Madrid di Final Liga Champions.

Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dalam leg kedua semi final di Santiago Bernabeu dengan skor 1-0 pada Rabu (4/5/2016).

Skor 1-0 tercipta setelah terjadi gol bunuh diri oleh Fernando di menit 20. Skor ini sekaligus mengantarkan tuan rumah melaju mulus ke babak final Liga Champions. Gol bunuh diri itu merupakan gol satu-satunya dalam laga tersebut.

Dengan demikian, El Real akan menyusul rivalnya Atletico Madid yang sudah lebih dulu masuk ke fase grand final setelah menyingkirkan Bayern Munchen Rabu dini hari kemarin.

Pada babak pertama Manchester City harus kehilangan satu bek andalan mereka. Hal itu terjadi saat laga baru berjalan 10 menit. Vincent Kompany yang menjadi Kapten The Citizens, harus ditarik keluar karena mengalami cedera paha dan digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Jual beli serangan pun kemudian terjadi dalam laga tersebut. Pada menit ke-20 Santiago Bernabeu tiba-tiba bergemuruh karena Joe Hart harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Dani Carvajal memberikan bola kepada Gareth Bale dan kemudian bermaksud untuk melepaskan umpan tarik. Namun, Fernando salah mengatisipasi bola yang justru memasukkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-43 Manchester City mengancam sektor pertahana El Real Madrid, namun tendangan Fernandinho masih membentur tiang gawang. Hingga akhir babak pertama skor 1-0 pun tidak berubah.

Empat menit setelah dimulainya babak kedua, Bale yang memberikan umpan jauh kepada Cristiano Ronaldo gagal dimanfaatkan. Tembakan Kapten Timnas Portugal tersebut sangat lemah dan mudah untuk diamankan oleh Joe Hart.

Hanya berselang lima menit, tandukan Ronaldo mampu ditahan oleh penjaga gawang Manchester City. Pada menit ke 58, El Real kembali mengancam pertahanan The Citizens. Tembakan keras pemain bernomor punggung tujuh itu masih mampu ditahan oleh Joe Hart.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan para pemain El Real. Toni Kroos melepaskan umpan akurat dari tendangan penjuru pada menit ke-64, namun sundulan Bale masih membentur mistar gawang.

Hingga akahir babak kedua skor 1-0 tidak berubah, dan membuat Real Madrid mendapatkan tiket menuju San Siro, Milan, Italia. El Real memastikan diri untuk bertemu Rival sekotanya Atletico Madrid pada 28 Mei mendatang.(Tornando)

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas, Pepe, Sergio Ramos, Toni Kroos, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Marcelo, Dani Carvajal, Luka Modric, Jese, Isco.

Manchester City: Joe Hart, Gael Clichy, Nicolas Otamendi, Bacary Sagna, Vincent Kompany, Fernando, Fernandinho, Kevin De Bruyne, Jesus Navas, Yaya Toure, Sergio Aguero.

DETAIL PERTANDINGAN
Kompany – Mangala 10”
Fernando (Blunder) 20”
De Bruyne (kuning) 30”
Jese – Lucas Vazquez 56”
Toure – Sterling 61”
Isco – James Rodríguez 67”
Jesus Navas – Iheanacho 69”
Fernando (Kuning) 71”
Modric – Kovacic 88”
Otamendi (kuning) 90+4”

Leave a comment

Your email address will not be published.


*