Breaking News

Dukung Program Kemenko Maritim, Mahasiswa UIN Gelar Bersih-Bersih Pantai

Dukung Program Kemenko Maritim, Mahasiswa UIN Gelar Bersih-Bersih Pantai.

Puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Nasional (UIN) yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (PMII KOMFAKDA) mengadakan gerakan peduli lingkungan di pesisir Pantai Sambolo, Kecamatan Anyer, Kabupaten Cilegon, Provinsi Banten.

 

Ketua PMII Komfakda Yuzi Azmi Firdaus menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa yang menggunakan sepeda motor dari Ciputat menuju Anyer.

 

“Kegiatan ini diadakan untuk mengimplepentasikan nilai dasar pergerakan (NDP)  yang ada dalam PMII yaitu ilmu hablu minal alam. Dimana  kita punya kewajiban untuk merawat alam semesta yang diciptakan oleh Allah SWT,” ujar Yuzi Azmi Firdaus , dalam keterangan persnya, Senin (05/02/2018).

 

Yuzi Azmi Firdaus menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan seluruh pantai yang ada di Indonesia untuk lebih meningkatkan kebersihan dan kenyamanannya dan mendukung Indonesia bebas sampah pada 2025 yang direncanakan oleh Kemenko Maritim.

 

Ketua Pelaksana Aksi Pungut Sampah di Pantai Sambolo, Mishbahul Khair menyampaikan, kepedulian pemuda sebagai agen perubahan, haruslah tetap bersinergi untuk mendukung program-program yang direncanakan oleh pemerintah untuk kemajuan Indonesia.

 

“Agenda pada kegiatan ini adalah membersihkan sampah di pesisir Pantai  Sambolo. Mulai memungut sampah sampai mengingatkan kepada pengujung sekitar untuk tetap menjaga pantai Indonesia,” ujar Mishbahul Khair.

 

Mishbahul Khoir juga menambahkan,  harapannya semoga dengan kegiatan ini, alam Indonesia selalu terjaga dan terawat. Sekaligus dapat membantu program Kemenko Maritim tentang laut Indonesia bersih, bebas sampah 2025.

 

Kegiatan ini juga memdapat respon positif dari pengunjung dan warga sekitar Pantai Sambolo. Salah seorang pengunjung dari Jakarta mengatakan, kegiatan gerakan peduli lingkungan ini mendedikasi pengunjung  untuk lebih dekat dengan alam.

 

“Menyadarkan kita bahwa perawatan alam adalah tanggung jawab bersama,” ujar pengunjung yang enggan disebut namanya itu.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*