Breaking News

Dukung Aksi Nelayan, Buruh Minta Kemerdekaan Peroleh Kesejahteraan

Komunitas Buruh Indonesia (KBI) menyatakan mendukung aksi dan tuntutan yang dilakukan Nelayan Indonesia.

 

Kemerdekaan untuk memperoleh kesejahteraan bagi nelayan juga sama dengan kemerdekaan bagi buruh dan masyarakat Indonesia memperoleh kesejahteraannya.

 

Koordinator Komunitas Buruh Indonesia (KBI) Jacob En Ereste menyampaikan, apapun bentuk pembatasan dan larangan bagi rakyat untuk mengembangkan daya hidup dan hak-hak kemerdekaan di negeri ini patut dilawan dan memperoleh dukungan dari segenap elemen masyarakat.

 

Kebebasan dan kesejahteraan nelayan, lanjut dia, adalah kesejahteraan rakyat.

 

“Karenanya patut dilindungi dan dikembangkan agar kesejahteraan rakyat bisa ditingkatkan,” ujar Jacob, Rabu (05/07/2017).

 

Oleh karena itu, katanya, KBI mendukung sepenuhnya aksi dengan segenap tuntutan kaum nelayan kepada pemerintah supaya memperhatikan untuk kemudian mengabulkan aspirasi kepemilikan hak untuk berusaha memenuhi kebutuhan hidup yang layak, seperti warga bangsa Indonesia lainnya.

 

“Kepada kaum Nelayan, KBI percaya tidak akan pernah menyerah dalam segala bentuk perjuangan, utama dalam memperoleh serta mempertahankan hak sebagai warga bangsa Indinesia yang merdeka,” pungkas Jacob.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*