Breaking News

Diumumkan Yorrys, Akhirnya Golkar Dukung Ahok di Pilkada DKI

Yorrys Raweyai: Disepakati bahwa Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017 yang akan datang.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar akhirnya menyatakan dukungan partai berlambang beringin itu kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2017.

Dukungan itu dibacakan oleh Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai yang didampingi oleh Ketua DPP Golkar Agun Gunandjar, Freddy Latumahina, dan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Golkar Ramli Muhammad dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Fairmont, Jalan Asia Afrika, Jakarta, Selasa (14/06/2016).

Menurut Yorrys, dukungan partai yang baru saja usai berkonflik ini diberikan kepada mantan Bupati Belitung Timur Ahok berdasarkan hasil kajian dan perbincangan politik yang dilakukan Partai Golkar selama beberapa hari ke belakang.

“Maka disepakati bahwa Golkar mendukung saudara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai calon gubernur DKI 2017 yang akan datang,” ungkap Yorrys.

Yorrys menambahkan, keputusan dukungan yang telah disepakati oleh DPP Partai Golkar, akan disosialisaikan kepada seluruh kader Golkar dalam musyawarah daerah (Musda) DPD Golkar DKI pada 19 Juni mendatang.

“Seluruh pengurus dan kader Golkar di DKI harus mematuhinya dan mensosialisasikan ini bersama-sama secara massif,” ujarnya.

Meski begitu, kata Yorrys, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan partai pendukung Ahok lainnya. yaitu, partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) terkait dukungan tersebut.

“Kami juga telah menjalin komunikasi politik dengan relawan Teman Ahok,” lanjut dia.

Dengan adanya dukungan ini, lanjut Yorrys, dapat memberikan dampak positif bagi partai yang pernah berkuasa di era Orde Baru ini.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi arti tersendiri bagi partai Golkar pada 2017 mendatang,” pungkas dia.(Jimmi)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*