Breaking News

Disebut Berjasa Dalam Pembangunan Indonesia, GERINDRA Juga Usulkan Soeharto Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Partai Gerindra sepakat dengan Partai Golkar usulkan Pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Presiden Kedua RI Soeharto.

Selain Partai Golkar, Partai Gerindra juga menilai Presiden Kedua Republik Indonesia Soeharto diberikan gelar Pahlawan Nasional.

Alasannya, Soeharto disebut berjasa dalam membangun Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. “Saya kira itu baik-baik saja, Pak Harto adalah orang atau tokoh yang berjasa pada zamannya bagi pembangunan negeri ini,” ujar Muzani di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

Usulan itu menyambut baik sikap DPP Partai Golkar yang dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang berlangsung di Convention Center Nusa Dua, Bali, telah memutuskan bahwa Partai Golkar akan memperjuangkan pemberian gelar pahlawan nasional kepada mantan Presiden Soeharto.

Menurut Muzani, Soeharto merupakan pemimpin yang sangat berjasa selama beberapa dekade menjadi Presiden RI dengan menjaga negeri ini dalam kondisi cukup stabil di bidang politik serta pertumbuhan ekonomi yang baik. Sehingga wajar jika kemudian Golkar mengusulkan Soeharto sebagai pahlawan nasional.

“Kalau Golkar melihat itu sebagai sesuatu positif dan perlu dapat penghargaan, apresiasi dari pemerintah serta bangsa Indonesia bahwa beliau itu pahlawan, saya kira itu sesuatu yang sangat wajar,” ujar Muzani.

Di samping itu, kata Muzani, harus ada prasangka baik bahwa kader Golkar mengusulkan Soeharto sebagai pahlawan nasional karena jasa beliau membangun negeri ini selama puluhan tahun.

“Kami memahami kalau itu betul sebuah keputusan munas, kami memahami sesuatu positif thinking. Pak Harto pada zamannya adalah orang yang berjasa bagi negeri ini,” ucapnya.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*