Breaking News

Dilaporkan Terindikasi Korupsi, Polisi Bilang Laporan Terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo Sumir

Dilaporkan Terindikasi Korupsi, Polisi Bilang Laporan Terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo Sumir,

Pihak kepolisian belum bisa menindaklanjuti  laporan yang menyebut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo terindikasi dalam tindak pidana korupsi, lantaran data awal dan laporan yang doiberikan pelapor sumir.

 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menyatakan pihaknya masih mengalami kesulitan untuk menindaklanjuti laporan Madun Hariyadi yang menuding Ketua KPK Agus Rahardjo terindikasi korupsi.

 

Menurutnya, banyak dokumen yang belum dilengkapi pelapor saat menyampaikan laporan ke Bareskrim Polri pada 2 Oktober lalu.

 

“Harus ada data awalnya. Itu belum dilengkapi. Minimal data awal untuk enggak menuduh,” kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (04/10/2017).

 

Setyo mengatakan, jika pelapor Madun urung melengkapi dokumen yang diminta, maka dipastikan laporan tidak akan bisa ditindaklanjuti.

 

“Makanya saya bilang ini masih sumir. Terlalu tipis,” ujarnya.

 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya tidak perlu berkoordinasi dengan KPK terkait laporan tersebut.

 

“Kalau laporan ke KPK enggak. Prosedurnya kami punya Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu,” katanya.

 

Sebelumnya, Agus dilaporkan oleh Madun atas dugaan korupsi pengadaan IT senilai 7,8 miliar rupiah,  Radio Trunking senilai 37 miliar rupiah, Jasa W6 dan W5 Mesin Induk MTU beserta suku cadangnya senilai 39 miliar rupiah.

 

Lalu, Pembangunan ISS dan BAS Gedung baru KPK APBN tahun 2016 senilai 25 miliar rupiah, Pembangunan IT Security System Gedung Baru KPK 14 miliar rupiah, Perangkat Sistem Layanan Berbasis Lokasi 14 miliar rupiah dan Pembangunan Jaringan Infrastruktur Eksternal 14 miliar rupiah.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*