Breaking News

Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Kapal, Mantan Wadirut Pertamina Akan Dipenjarakan

Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Kapal, Mantan Wadirut Pertamina Akan Dipenjarakan.

Mantan Wadirut Pertamina Ahmad Bambang Penuhi Panggilan Penyidik Kejagung Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal.

 

Setelah berulang kali mangkir dari panggilan penyidik di Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina Ahmad Bambang akhirnya memenuhi panggilan.

 

Ahmad Bambang yang juga Mantan Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental itu hadir memenuhi panggilan ke Gedung Bundar, Kejaksaan Agung sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (20/02/2017).

 

Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah mengatakan, kehadiran Ahmad Bambang untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan dua unit kapal AHTS PT Pertamina Transkontinental tahun 2012-2014.

 

“Jadi saat ini masih saksi belum sebagai tersangka,” ujar Arminsyah di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung, Senin (20/07/2017).

 

Sebelumnya, Kejaksaan Agung telah meningkatkan kasus dugaan korupsi penyediaan dan operasi kapal pada PT Pertamina Trans Kontinental tahun 2012-2014 dari penyelidikan ke penyidikan.

 

Jaksa Agung, HM. Prasetyo mengatakan, penyidik telah menerima bukti-bukti dari PPATK dan audit BPK terkait pembelian kapal tersebut.

 

“Sudah penyidikan, saya rasa karena kita (penyidik) sudah menerima bahan-bahannya dari PPATK, ada juga dari BPK, dan saat ini sedang koordinasi. Jadi semua kita lakukan dengan terukur tidak ada mencari-cari,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo di Jakarta.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*