Breaking News

Diduga Mengancam Jaksa Lewat SMS, Hary Tanoe Dilaporkan Ke Bareskrim Polri

Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo Dilaporkan Penyidik Kejagung ke Bareskrim Polri

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Kasubdit Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kejaksaan Agung Yulianto.

“Saya hari ini melaporkan seseorang yang saya duga berinisial HT,” kata Yulianto, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/1).

Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/100/I/2016/Bareskrim tertanggal 28 Januari 2016.

Hary dilaporkan atas dugaan tindak pidana mengirim informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

Menurut Yulianto, saat ini pihaknya tengah menyidik kasus dugaan korupsi penerimaan kelebihan bayar pajak PT Mobile 8 Telecom (PT Smartfren) Anggaran 2007-2009.

Namun dalam proses penyidikan itu, ia mendapatkan pesan singkat bernada ancaman dan intimidasi dari seseorang yang diduga Hary Tanoe terkait penanganan kasus yang tengah ditanganinya itu.

Pesan bernada ancaman itu diterima oleh Yulianto beberapa kali yakni pada 5 Januari 2016, 7 Januari 2016 dan 9 Januari 2016.

Setelah selesai diperiksa, Yulianto sangat yakin bahwa nomor ponsel tersebut merupakan milik Direktur PT MNC Group.

“Yang seperti ini tidak bisa dibiarkan”, ujarnya.(Rich)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*