Breaking News

Hanya Karena Diduga Membantu Seorang Teman Sekolahnya Kawin Lari, Seorang Gadis Remaja Dibakar Hidup-Hidup di Pakistan

Di Pakistan ada Undang Undang yang diberlakukan untuk melakukan diskriminasi dan kriminalisasi terhadap kaum perempuan.

Nahas benar nasib seorang gadis remaja di Pakistan. Hanya karena diduga membantu seorang teman sekolahnya kawin lari, gadis remaja ini diculik dan dibakar hidup-hidup.

Seperti diberikatan BBC (3/05/2016), seorang gadis remaja di Pakistan dibakar karena membantu seorang teman sekolahnya untuk kawin lari.

Menurut Polisi setempat, salah seorang sesepuh di kota Abbottabad, Pakistan, memerintahkan untuk membunuh seorang gadis remaja. Gadis remaja itu diculik dan kemudian dibakar hidup-hidup di dalam kendaraan.

“Gadis berusia 16 tahun itu diculik dari rumahnya di dekat Abbottabad, di Khyber Pakhtunkhwa, dan dimasukkan ke dalam sebuah kendaraan, dan dibakar,” kata polisi seperti yang diberitakan.

Selain gadis tersebut, Ibu Korban dan Pemimpin Dewan Lokal serta beberapa orang lainnya, ikut ditangkap bersama remaja tersebut.

Menurut polisi, ada 15-anggota Dewan Lokal telah memerintahkan untuk membunuh gadis bernama Amber, dengan cara dibakar. Menurutnya hal tersbut merupakan hukuman karena telah membantu temannya untuk menikah sirih.

“Gadis itu diculik, dibius dan dibunuh dan kemudian ditempatkan di kursi belakang sebuah mobil yang diparkir dan disiram dengan bensin yang kemudian dibakar,” tambahnya.

Menurut Polisis tersebut, saat mobil tersebut dibakar, ada saksi mata yang melihat bahwa gadis tersebut masih hidup.

Setelah api padam, seorang pejabat lokal membawa tubuh hangus ke kerumah sakit untuk di autopsi.

“Kami pergi ke lokasi, dan menemukan tiga kendaraan yang diparkir di samping satu sama lain yang dibakar. Di dalam salah satu mobil, kami melihat tubuh yang sudah terbakar dan kami sudah tidak bisa mengenalinya. Tapi, kami juga menemukan beberapa gelang di salah satu lengannya, dan menunjukkan bahwa mayat yang terbakar itu adalah tubuh wanita,” ucap pejabat yang tak berkenan disebutkan namanya.

Dalam kejadian tersebut, polisi telah mengamankan tiga belas orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Teman sekolah gadis itu dan pacarnya dilaporkan telah menikah dan akan tinggal di sebuah lokasi yang dirahasiakan.

Pembunuhan tersebut merupakan masalah besar bagi pemerintah Pakistan yang sangat sering terjadi dan banyak tidak dilaporkan.

Tahun lalu, hampir 1.100-an wanita dibunuh oleh kerabat yang percaya bahwa mereka telah ditolak keluarga mereka. Sebuah laporan oleh independen Komisi Hak Asasi Manusia di negara itu mengatakan, pada bulan Februari, di Punjab, Provinsi terbesar di negara itu, mengesahkan undang-undang yang mengkriminalisasi semua bentuk kekerasan terhadap perempuan.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*