Breaking News

Diduga Berkenaan dengan ISIS, Penggal Musisi, Muhiddin Mire Dipenjara Seumur Hidup

Penjahat berbau ISIS, Muhiddin Mire, di hukum penjara seumur hidup di Inggris.

Seorang pria yang berusaha menyerang seorang musisi dengan menggunakan sebuah pisau di Stasiun bawah tanah Leytonstone London, Inggris dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

 

Diduga, pria tersebut mencoba memenggal kepala seorang musisi, Lyle Zimmerman.
Muhiddin Mire, pria pelaku penyerangan tersebut diduga sudah melakukan aksinya selama delapan setengah tahun. Selain itu, tersangka juga menargetkan orang-orang asing yang berusia 30 tahun pada 5 Desember tahun lalu, di Stasiun Stratford ke Leytonstone.

 

Seperti yang dilansir dari News SKY, Senin (1/8/2016), serangan tersebut terekam pada CCTV dan rekaman telepon selular yang diambil oleh seorang pejalan kaki. Dalam video tersebut, Mire juga mmengancam seorang pria dengan sebuah pisau.
Dalam persidangan yang dilakukan di Old Bailey, Inggris pada hari Senin 1 Agustus 2016, Hakim Nicholas Hilliard QC mengatakan, Mire menderita skizofrenia paranoid pada saat ia melakukan penyerangan. Namun,  ia juga berpendapat  bahwa Mire telah termotivasi oleh peristiwa yang terjadi di Suriah.

 

“Dengan kata lain, karena umat Islam sedang dibom di Suriah, dia akan menyerang warga sipil di sini. Itu dirancang untuk mengintimidasi bagian dari masyarakat, dan itu untuk memajukan dan penyebab ekstrim,” dilansir dari News SKY.
Selain itu, Mire dikabarkan memiliki foto  Fusilier Lee Rigby dan British anggota dari Negara Islam yang ditemukan pada ponselnya bersama dengan beberapa data terkait dengan ISIS.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*