Breaking News

Diduga Ada Hubungannya Dengan Bali Nine, Seorang Perempuan WNI Tewas Dibunuh Di Australia

Seorang WNI Tewas Dibunuh Di Australia.

Miming Listiyani, seorang wanita Warga Negara Indonesia meninggal dunia di salah satu Kota di Australia. Wanita berusia 27 tahun ini ditemukan telanjang bulat dengan kondisi tidak bernyawa di tepi sungai di Sydney.

Seperti yang diberitakan salah satu media setempat dailymail, pada saat polisi tiba di lokasi kejadian, polisi sempat melihat seorang pria telanjang berdiri di atas mayat wanita 27 tahun tesebut. Kemudian pria tersebut melarikan diri namun polisi berhasil menangkap pria tersebut.

Khanh Thanh Ly, 35 tahun, pria yang ditemukan aparat keamanan setempat kini ditetapkan sebagai tersangka. Polisi saat ini sedang merampungkan barang bukti untuk menjerat tersangka dalam kasus ini.

sebelumnya, Bill Langton yang merupakan penduduk setempat yang menuliskan sesuatu di salah satu media sosial yang mengatakan mendengar suara jeritan pada malam hari sebelum ditemukannya korban.

“Sebaliknya mengganggu, tadi malam mendengar apa yang saya pikir tiga jeritan, di berita pagi ini seorang wanita ditemukan terbunuh di sungai sebelah Sarapan titik, “tulisnya di Facebook.

Selain itu, polisi juga menemukan kolam darah, kartu ATM dan sepasang sepatu di pinggiran Cabarita Warf. Tempat ini dikenal sebagai tempat ‘lovers Lane’ (pecinta jalur) atau tempat polpuler malam hari.

Salah satu Polisi setempat mengatakan, sedang mencari senjata yang digunakan tersangka yang digunakan untuk membunuh korban.

“Ini tragis, peristiwa tragis. Dia tampaknya menjadi seorang wanita muda yang sangat bagus yang sayangnya telah dibunuh, “kata Inspektur Mark Jones kepada wartawan, waktu setempat (8/4/2016).

Polisi juga sudah tersangga untuk mencari alat bukti lain. Ayah tersangka yang ditemui saat penggeledahan dilakukan diruma Ly, Carmen Muno terkejut melihat adanya percikan darah.

“Sepatu yang lebih dekat semak-semak dan darah adalah di jalan setapak. Saya biasanya tidak keluar dari depan, tapi aku pagi ini dan melihat semua darah dan berpikir ‘apa yang telah terjadi?,” seperti yang dilansi dimedia daily mail.

Khanh Thanh Ly juga diyakini sebagai salah satu anggota Bali Nine asosiasi yang memiliki link ke sindikat narkoba Bali Nine yang bersekongkol untuk mengimpor obat pada tahun 2004. Kemudian tersangka ditangkap dan dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara pada tahun 2007 di Brisbane Mahkamah Agung.

Sebelum Bali Nine ditangkap pada tahun 2005, Ly merupakan teman sekolah tinggi pemimpin Myuran Sukumaran, salah satu dari enam orang yang ditangkap di Sydney dan Brisbane dalam kaitannya dengan sindikatnya.

Selain itu, Ly dikenal juga dengan julukan ‘Buddha’ – dari memberikan bukti terhadap orang lain ditangkap dalam sindikat terkenal.

Ly pernah ditugaskan oleh Sukumaran membawa obat ke Bali sebanyak tiga kali. Selain itu,dia juga membantu mengatur mules obat Australia di sana untuk Bali Nine, yang termasuk anggota Myuran Sukumaran dan Andrew Chan yang dieksekusi mati oleh Pemerintah Indonesia.(Tornando)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*