Breaking News

Didera Kemacetan Parah, Presiden Jokowi Berjalan Kaki Dua Kilo Meter Ke Lokasi Acara, Peringatan HUT TNI Ke-72 Diisi Permintaan Maaf Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Didera Kemacetan Parah, Presiden Jokowi Berjalan Kaki Dua Kilo Meter Ke Lokasi Acara, Peringatan HUT TNI Ke-72 Diisi Permintaan Maaf Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dipersiapkan menjadi inspektur upacara dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-72, Presiden Jokowi berjalan kaki ke lokasi acara yang terletak di Kawasan Dermaga PT Indah Kiat, Merak, Cilegon, Banten, Kamis (05/10/2017).

 

Tak ayal, Peringatan HUT TNI ke-72 itu pun harus didahului dengan permintaan maaf yang disampaikan oleh Panglima TNI Jendral Jendral Gatot Nurmantyo. Gatot menyampaikan permintaan maaf karena Presiden Jokowi harus berjalan kaki beberpa ratus meter ke lokasi acara HUT TNI di Dermaga PT Indah Kiat itu.

 

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya pada Bapak/Ibu yang naik ojek sampai jalan kaki. Bahkan Bapak Jokowi jalan kaki sampai 2 kilo,” ujar Gatot di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

 

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh hadirin yang meluangkan waktunya menghadiri HUT ke-72 TNI. Acara ini dihadiri Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, dan jajarannya.

 

Memang, menuju lokasi, Kemacetan mulai terjadi di jalan alternatif Tol Merak Atas. Adapun jarak titik awal kemacetan ke lokasi sekitar 4 kilometer.

 

Dalam peringatan HUT TNI ke-72 Jokowi di jadwalkan menjadi inperktur upacara. Berdasarkan geladi bersih yang digelar sebelumnya, upacara harusnya dimulai pukul, 08.00 WIB, namun sampai pada pukul 08.02 WIB  iring-iringan Jokowi masih terjebak kemacetan maka dari itu Jokowi memilih berjalan kaki dikarenakan sudah merasa telat.

 

Aksi berjalan kaki tersebut juga dilakukan Menteri Pertahan Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.  Setelah berjalan kaki sekitar tiga ratus meter mendekati lokasi upacara, Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut kedatangan Presiden, mereka berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.

 

Acara HUT TNI ke-72 dimeriahkan oleh parade pasukan dan defile berjumlah 5.932 orang yang terdiri dari Batalyon Upacara 1 Perwira Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara TNI AD, Brigade Upacara TNI AL, Brigade Upacara TNI AU, Batalyon Upacara PNS, Batalyon Komponen Cadangan, dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT.

 

Tidak hanya parade, TNI juga menampilkan latihan gabungan dengan menggunakan alutsista andalan dari masing-masing matra TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.(Joe)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*