Breaking News

Didatangi Auditor BPK, Kejagung Janjikan Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi PT Pertamina Trans Kontinental

Didatangi Auditor BPK, Kejagung Janjikan Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi PT Pertamina Trans Kontinental.

Kejaksaan Agung (Kejagung) akan segera menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi pengadaan kapal PT Pertamina Trans Kontinental yang merugikan negara sebesar 35,32 miliar rupiah.

 

Direktur Penyidikan Pidana Khusus (Dirdik Pidsus), Warih Sadono mengatakan, setelah mendapatkan hasil audit kerugian negara dari BPK, pihaknya akan mempelajari dan akan menindaklanjuti dalam waktu dekat untuk proses selanjutnya.

 

“Untuk pengadaan kapal kita akan tentukan tersangkanya dalam waktu segera mungkin, kalau tidak hari ini selambat-lambatnya senin depan akan ditentukan,” katanya di Gedung Bundar, Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (02/05/2017).

 

Menurut Warih, berdasarkan hasil audit BPK pada proyek pengadaan kapal tersebut ditemukan adanya penyimpangan pada tahap penyusunan Owner Estimit (OE).

 

Kemudian, lanjutnya, dalam pelelangan maupun pelaksanaan kontrak. Sehingga, kerugian negara yang timbul dari penyimpangan ini sekitar 35,32 miliar rupiah.

 

“Jadi ada banyak penyimpangan dalam proyek itu berdasarkan hasil audit BPK,” ujarnya.

 

Sebelumnya, pada kasus ini penyidik Pidsus telah memeriksa mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina, Ahmad Bambang.

 

Kehadiran Ahmad Bambang yang juga Mantan Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental itu untuk dimintai keterangan sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan dua unit kapal AHTS PT. Pertamina Trans Kontinental tahun 2012-2014.(Richard)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*