Breaking News

Di Survei Calon Gubernur Sumatera Utara, Sosok Abdon Nababan Kalahkan Figur Jenderal Dan Politisi Nasional

Di Survei Calon Gubernur Sumatera Utara, Sosok Abdon Nababan Kalahkan Figur Jenderal Dan Politisi Nasional .

Pegiat Sosial Abdon Nababan mendapat tempat yang dominan di hati masyarakat Sumatera Utara untuk maju sebagai Calon Gubernur pada 2018 mendatang.

 

Paling tidak dari Hasil Survei Lembaga Pelopor Muda yang dirilis pada Minggu (08/10/2017), nama Wakil Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) itu unggul.

 

Abdon Nababan yang baru saja menyabet penghargaan bergengsi Internasional Magsaysay Award  di Filipina, unggul dalam survey itu.

 

Lembaga Pelopor Muda merilis nama-nama kandidat pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat pada Pilgub Sumatera Utara 2018. Empat nama kandidat kuat yang paling diharapkan oleh masyarakat Sumatera Utara untuk menjadi pemimpin versi Pelopor Muda adalah Penggiat Sosial Abdon Nababan (9.6%), DPR RI Maruarar Sirait (8.7%), Pengusaha Ade Sandra Purba (7.8%) dan Pangkostrad Edi Rahmayadi (7.2%).

 

Survei Pelopor Muda ini adalah survei opini publik dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang  dilakukan di 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dengan jumlah sampel 677 responden dari masing-masing Kabupaten/Kota.

 

Meski Abdon Nababan meraih persentase paling tinggi sebagai pemimpin harapan masyarakat (9.6%), tingkat keterpilihan figur dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara tahun 2018 masih sangat dinamis. Dapat dilihat dari krisis figur yang terjadi di Sumatera Utara. 40.2% responden menjawab tidak ada figur pemimpin yang diharapkan pada Pilgubsu 2018.

 

Patut diduga dengan kompleksitas masalah yang melanda Sumatera Utara hari ini dari tingkat korupsi yang tinggi sampai kemiskinan yang terjadi menyebabkan munculnya pesimisme masyarakat sehingga menuju pada apatisme terhadap figur calon pemimpin.

 

Hal ini menjadi tantangan para kandidat untuk mengembalikan kepercayaan pemilih kepada sosok pemimpinnya melalui pengalaman maupun program kongkret yang dirancang untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik.(JR)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*